Warga Kawasan Ini Ketakutan Saat Tempatnya Dijadikan Ajang Tawuran Oleh Sekelompok Pemuda - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, July 13, 2020

Warga Kawasan Ini Ketakutan Saat Tempatnya Dijadikan Ajang Tawuran Oleh Sekelompok Pemuda


Kabar Surabaya - Saat musim pandemi COVID-19 masih berlangsung seperti saat ini, sudah sewajarnya semua bergotong-royong antar sesama guna meringankan beban antara warga satu dengan warga lainnya. Karena pada saat pandemi COVID-19 ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi karena banyak tempat usaha yang menutup kegiatannya. Banyak pula warga dipemukiman yang saat ini bekerja sama dengan mendirikan Kampung Tangguh guna menjagan lingkungannya dari paparan COVID-19.


Namun sayangnya disalah satu kawasan di Kota Surabaya ini masih ada saja yang melakukan aktivitas tawuran. Tawuran ini terjadi pada Hari Minggu (12/07/2020) malam di kawasan Kenjeran Surabaya. Tepatnya di sekitaran Makam Rangkah.

Kegiatan tawuran ini sempat terekam oleh salah satu warga yang rumahnya berada persis ditepi jalan yang dipakai arena tawuran tersebut. Dalam vidio yang direkan tersebut tampak puluhan orang sedang melakukan aksi tawuran dengan menggunakan kembang api yang bisa ditembakkan. Beberapa diantaranya bahkan terlihat seperti sedang menggenggam senjata tajam.

Kedua kelompok tersebut terlihat berlarian dijalanan. Beberapa kali tampak dari mereka menembakkan kembang api tersebut ke arah lawannya. Meskipun hanya kembang api hal tersebut tentu saja sangat membahayakan. Apalagi jika terkena mata, bisa langsung terjadi cidera yang amat serius. Saking serunya mereka tawuran, mobil ambulan yang akan lewat sampai terlihat sedikit menurunkan kecepatannya. Banyak pula pengendara motor yang akhirnya berbalik arah saat mengetahui ada tawuran di jalanan tersebut.


Warga yang mereka aksi tawuran tersebut juga tampak panik dan menyuruh seseorang untuk segera menutup pintu pagar rumahnya. tampak terdengat si perekanm tersebut panik dan menelpon seseorang.

"Ini loh pak di Jalan Kenjeran, depan Kuburan Rangkah ada tawuran. Mereka ada yang bawa bom, kembang api, clurit, dan senjata tajam," kata wanita yang melapor tersebut.


Aksi tawuran ini mendapatkan perhatian yang serius dari Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Herman. Beliau menyebut, bahwa anggotanya telah mendatangi lokasi terjadinya tawuran tersebut.  Namun para pelaku tawuran telah melarikan diri dari lokasi kejadian.

Vidio yang diupload di akun Instagram Asli Suroboyo ini mendapatkan komentar dari para netizen. Komentar tersebut antara lain :


rijaltobat : Tawuran opo bolak sodor iku mari mlayu maju terus mundur
ludyfebi : Apik lah. Nek mati lgsng dikubur nng rangkah.. Ngurangi arek goblok nng sby
oscarbaadila : Ayo dolor ojok rusak Suroboyo rek, Suroboyo terlahir jadi kota yang pahlawan. Duduk kota tawuran rek ..
dickycandraz : Aku seneng goblok'e murni gak digawe-gawe
dianayup_ : Pas minggu isuk jam set 2 sisan min ape tawuran nang daerah jolotundo. Wes ngumpul terus di gurak wong2. Aku turu jingkat kaget gara2 rame, asu. (yyan)

1 comment:

Post Bottom Ad