Stasiun KAI Gubeng dan Pasar Turi Layani Rapid Test Dengan Harga Murah - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, July 28, 2020

Stasiun KAI Gubeng dan Pasar Turi Layani Rapid Test Dengan Harga Murah


Kabar Surabaya - Masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi umum harus menyertakan surat yang menyatakan dirinya telah melakukan Rapid Test dengan hasil Non Reaktif. Transportasi umum yang mewajibkan surat Rapid Test ini antara lain, Pesawat Terbang, Kapal laut dan Kereta Api.


Surat Rapid Test ini nantinya bisa berlaku selama 14 hari semenjak test dilakukan. Hal ini wajib dilakukan agar bisa memutus mata rantai penularan wabah Virus COVID-19. Namun banyak juga yang merasa keberatan dengan Rapid Test tersebut, mengingat harganya yang tidak murah. Meskipun saat ini pemerintah sudah memberikan batas harga atas untuk Rapid test ini sebesar Rp150.000, namun apabila ditambahkan dengan harga tiket perjalanan, tentu masih mahal jatuhnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, saat ini PT.Kerreta Api Indonesia (KAI) saat ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Rapid Test ini. Layanan ini merupakan kerjasama yang apik antara PT.KAI dengan BUMN PT.Rajawali Nusantara Indonesia (PT.RNI). Selain mendapatkan rapid test dengan harga yang terjangkau, PT.KAI juga berharap agar masyarakat juga tidak kebingungan lagi untuk mencari lokasi Rapid test apabila akan bepergian dengan menggunakan layanan Kereta Api.

Biaya fasilitas Rapid Test yang disediakan oleh PT.KAI dan PT RNI ini adalah sebesar Rp85.000 per-orang. Harga ini jauh lebih murah daripada ditempat lain yang mencapai kisaran Rp.150.000 an. Namun fasilitas Rapid Test yang ada di Stasiun KAI ini hanya ditijukan kepada calon penumpang yang akan bepergian dengan menggunakan jasa kereta api. Terutama bagi mereka yang menggunakan kereta jarak jauh 

Persyaratan untuk mendapatkan Rapid Test dengan harga terjangkau ini cukup mudah, yaitu calon penumpang PT.KAI hanya perlu menunjukkan kode booking tiket kereta jarak jauh yang telah dibelinya kepada petugas. Setelah melakukan verifikasi, petugas akan langsung melakukan Rapid test kepada penumpang tersebut.


Untuk saat ini ada 12 Stasiun Kereta Api yang menyediakan pelayanan Rapid Test dengan harga Murah ini, yaitu : Surabaya Pasar Turi, Stasiun Gambir, Madiun, Pasar Senen, Surabaya Gubeng, Solo Balapan, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang Tawang, Yogyakarta, dan Malang.

Penyediaan fasilitas Rapid Test di stasiun Kereta Api ini adalah bentuk peningkatan pelayanan KAI guna menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan adanya pelayanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat terus meningkat, namun tetap menjadikan kereta api sebagai sarana transportasi yang nyaman, aman, selamat, dan seluruh penumpangnya sehat sampai di tujuan.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Rapid Test di Stasiun Kereta Api ini, masyarakat dapat menghubungi KAI melalui nomor telepon di 021-121, email cs@kai.id, sosial media KAI 121, dan humas@kai.id. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad