Tiga Jalan Utama Surabaya Kembali Ditutup Selama Satu Minggu - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, July 2, 2020

Tiga Jalan Utama Surabaya Kembali Ditutup Selama Satu Minggu


Kabar Surabaya - Pandemi Virus COVID-19 yang masih betah untuk mewabah di Kota Surabaya ini membuat semua pihak bekerja ekstra keras. Segala cara dan inovasi terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran dari Virus yang berasal dari China ini. Hal ini diterus dilakukan agar kondisi Kota Pahlawan ini benar-benar terbebas dari Virus Corona.


Salah satu cara yang terus diupayakan hingga saat ini adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan massa ditempat umum. Hal ini cukup mendesak untuk dilakukan, mengingat setelah lepas dari masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) warga Kota Surabaya seakan telah menganggap kalau Virus COVID-19 sudah hilang, padahal masih ada disekitar masyarakat.

Melihat fenomena tersebut, saat ini Pemkot Surabaya tengah serius untuk menindak palanggaran terhadap protokol kesehatan, khususnya bagi mereka yang tidak mengenakan masker. Bagi yang kedapatan tidak mengenakan masker, maka akan ditindak dengan serius. Hukumannya mulai dengan penahanan identitas selama 14 hari, menyapu jalanan hingga mengabdi di Liponsos Keputih untuk membantu mengurus orang yang mengalami gangguan jiwa.

Rupanya Pihak Kepolisian juga tidak mau ketinggalan guna membuat wilayah Kota Surabaya ini agar segera bebas dari Virus COVID-19. Salah satu yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk mengenyahkan corona ini adalah dengan memasifkan kembali penutupan beberapa ruas jalan guna menerapkan Physical Distancing.

Beberapa ruas jalan yang akan ditutup oleh pihak Kepolidian adalah Jalan Tunjungan, Jalan Pandegiling dan Jalan Darmo. Nantinya untuk ketiga ruas jalan ini akan dikosongkan dari lalu-langa kendaraan mulai pukul 05.00wib hingga pukul 21.00wib. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir aktifitas masyarakat yang berpotensi untuk membuat kerumunan.


Kegiatan penutupan ketiga ruas jalan ini akan dilakukan mulai hari Jum'at (03/07/2020) hingga seminggu kedepan (09/07/2020). Untuk penutupan ketiga ruas jalan ini, pihak Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada pemilik usaha atau pemilik lahan yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut. harapannya mereka mau mengerti, karena ini juga demi kepantingan bersama.


Sejatinya, penutupan ketiga ruas jalan ini pernah dilakukan pada saat penerapan PSBB lalu. Saat itu kegiatan penutupan jalan ini dianggap berhasil untuk mencegah masyarakat untuk berkerumun. Oleh karena itulah kegiatan ini akan dilakukan lagi. Harapannya agar masyarakat bisa benar-benar menerapkan Phisycal Distancing pada ketiga ruas jalan tersebut. (yyan)     

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad