Geliat Ekonomi Mulai Tampak, Surabaya Bagun Tiga Mall Baru, Lokasinya disini... - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, July 15, 2020

Geliat Ekonomi Mulai Tampak, Surabaya Bagun Tiga Mall Baru, Lokasinya disini...


Kabar Surabaya - Setelah sekian lama perekonomian nasional terpuruk karena diserang oleh Virus COVID-19, tampaknya saat ini kondisinya sudah mulai menggeliat lagi. Beberapa kantor yang awalnya harus tutup karena terkena dampak pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), saat ini mulai buka kembali. Meski begitu semua kawasan tersebut haruslah tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan adalah hal mutlak yang harus dipatuhi.


Geliat ekonomi ini rupanya juga dialami oleh Kota Surabaya yang memang terkenal dengan konsep wisata belanjanya. Konsep wisata belanja ini didukung oleh banyaknya Mall yang tersebar di seluruh antero Kota Pahlawan ini. Bahkan Kota Surabaya ini adalah kota satu-satunya di Indonesia yang memiliki mall dengan luasan terbesar. mall tersebut adalah pakuwon mall atau lebih dikenal orang dengan sebutan Tunjungan Plaza.

Meskipun Pakuwon Mall ini sudah berjilid-jilid mulai dari TP-1 hingga ke TP-6, bahkan akan dibangun lagi TP-7, namun hal ini rupanya masih belum memuaskan para developer yang ada. Pada tahun ini saja developer masih akan membangun lagi tiga mall di Kota Surabaya. Bahkan hingga tahun 2022 nanti Kota Pahlawan ini akan memiliki tambahan lima mall baru.

Lima Mall yang akan dibangun nanti adalah elimanya adalah Capital Square yang berada di Selatan Surabaya yang dikembangkan PT Greenwood Sejahtera, Lagoon Avenue Dharmahusada berlokasi di Surabaya Timur yang dibangun PT PP Properti Tbk, Ciputra Mal dibangun Surabaya Barat milik PT Ciputra Development Tbk. Lalu ada Citraland Vittorio Lifestyle Mall di kawasan Surabaya Barat yang juga dimiliki PT Ciputra Development Tbk, serta Eastcovia Mall di Surabaya Timur yang akan dibangun oleh PT Bumi Wahana Nusantara.

Sedangkan ketiga mall yang akan dibangun pada tahun ini adalah Lagoon Avenue Sungkono di Surabaya Selatan, Ciputra World Surabaya Mall 2 di Surabaya Selatan dan East Cost Center 2 di Surabaya Timur. Dengan adanya mall baru ini maka persaingan antar mall di Kota Surabaya ini akan menjadi semakin sengit. Mall baru dengan konsep yang baru, tentu saja akan membuat mall yang telah eksis untuk berusaha menawarkan konsep yang lebih baru lagi kepada para konsumen.


Pemangunan mall baru ini tentu saja sebuah langkah yang amat sangat berani, mengingat saat pandemi COVID-19 ini tingkat kunjungan masyarakat sudah menurun sekitar 30 persen. Namun yang patut dicermati, dengan adanya mall baru ini, maka diharapkan dapat meningkatkan serapan tenaga kerja di Kota Surabaya ini. (yyan)    

2 comments:

  1. The term "Economic Stretching Begins to Appear" is ambiguous and could apply to a variety of economic circumstances. However, it may SEO content writing company generally imply that the economic climate is deteriorating.

    ReplyDelete
  2. Despite the fact that the phrase "economic stretching" is not frequently used, I assume you're referring to the economic dissertation writing help online of income disparity, where the gap between the richest and

    ReplyDelete

Post Bottom Ad