Walikota Risma Mendadak Pingsan, Saat Berada Di Keputih - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, July 16, 2020

Walikota Risma Mendadak Pingsan, Saat Berada Di Keputih

Walikota Risma Mendadak Pingsan, Saat Berada Di Keputih


Kabar Surabaya - Suasana mendung pada Hari Rabu (15/07/2020) kemarin rupanya sama dengan suasana hati yang dialami oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Orang nomor satu di Kota Pahlawan ini, telah kehilangan sosok wanita yang menjadi orang dekatnya. Wanita ini adalah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya. Beliau juga dikenal sangat dekat dengan Wali Kota Risma sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran pada tahun 2017 silam.


Chandra Ratna Maria de Rosari Oratmangun , SH, MSi, dinyatakan meninggal dunia pada hari Senin (13/07/2020) di Rumah Sakit Husada Utama Kota Surabaya. Awalnya beliau dideteksi terserang oleh Virus COVID-19, setelah dilakukan perawatan secara intensif wanita tangguh ini dinyatakan sembuh. Namun akhirnya orang dekat Wali Kota Risma ini harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah dinyatakan oleh tim dokter terserang Pneumonia MRSA.

Pada hari Rabu (15/07/2020) kemarin, wanita yang dikenal dengan nama Chandra Oratmangun ini dimakamkan dipemakaman umum Keputih Kota Surabaya. Dalam kesempatan sebelumnya Wali Kota Risma tampak membacakan pidato pelepasan kepada rekannya yang memiliki darah Ambon ini. Berikut pidato pelepasan Walikota Risma saat dibacakan di balai Kota Surabaya.

Innalillahiwainna ilahi rojiun, Innalillahiwainna ilahi rojiun, Innalillahiwainna ilahi rojiun
Kami Pemerintah Kota Surabaya dan seluruh warga Kota Surabaya ikut belangsungkawa atas meninggalnya staff kami, sahabat kami, teman kami yang luar biasa.

Bu Chandra ini kami kenal sebagai seorang sahabat yang baik, telaten, sabar sekali, cekatan, sangat rajin, selama ini membantu kami di Pemerintah Kota Surabaya

Bu Chandra tidak akan pernah kami lupakan, selalu sabar dan selalu senyum, tidak pernah marah meskipun secapek apapun, tidak pernah cemberut meskipun secapek apapun, Bu Chandra selalu dalam ingatan kami dan kenangan kami.


Kemudian itu saya memilih beliau menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, karena melihat sepak terjangnya yang selama ini ringan tangan dan senang membantu orang lain saat beliaunya ada di Bakesbang Linmas.

Ibu Chandra Ratna Maria de Rosari Oratmangun , SH, MSi, yang kami kenal luar biasa dedikasinya terhadap Pemerintah Kota Surabaya dan warga Surabaya luar biasa.

Terus terang saya merasa sangat kehilangan sekali Bu Chandra yang luar biasa dedikasinya terhadap Pemerintah Kota Surabaya dan warga Surabaya luar biasa. Karena itu kami semua merasa ikut merasa kehilangan


Saya berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan bisa kuat, karena saya tahu Bu Chandara adalah orang tua yang sangat baik, ibu yang baik, istri yang baik. karena beliaunya juga menunjukkan hal itu kepada kami, teman-teman dan sahabatnya, juga warga Kota Surabaya.

Dan untuk kelauarga yang ditinggalkan kami semua mohon maaf, kalau ada yang kurang dari kami di Pemerintah Kota Surabaya maupun teman-teman di Pemerintah Kota Surabaya. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan terimakasih juga untuk seluruh keluarha atas kerelaannya Bu Chandra memberikan yang terbaik untuk kota ini.


Jasamu terhadap pemrintah, kota ini dan warga Kota Surabaya tidak akan pernah kami lupakan. Terimakasih Bu Chandra.


Meskipun telah mengucapkan pidato bela-sungkawa, namun Wali Kota Risma juga tetap turut hadir di pamakaman orang terdekatnya tersebut. Dengan memakai jaket warna hitam dan sarung tangan hitam, Wali Kota Risma tampak sangat sedih saat melihat peti mati Chandra Oratmangun dimasukkan ke liang lahat.


Dengan menangis terisak Wali Kota Risma berkali-kali mengucapkan terimakasih dan meminta maaf kepada orang dekatnya tersebut.

"Terimakasih Bu Chandra, terimakasih......saya mohon maaf....," isak Wali Kota Risma.

Saking tidak kuatnya menahan kesedihan, Wali Kota Risma tiba-tiba pingsan saat mendengarkan sambutan dari pihak keluarga Chandra Oratmangun. Melihat hal tersebut, seluruf staff Pemkot Surabaya langsung menggotong Wali Kota Risma untuk masuk kedalam mobil.


Tampak sekali kalau Wali Kota Risma sangat terpukul atas meninggalnya Chandra Oratmangun, Tugas terakhir yang diemban oleh Chandra sebelum meninggal dunia adalah menyalurkan bantuan bagi warga terdampak COVID-19 di Kota Surabaya. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad