Geger Kemunculan Sosok Dinosaurus Di Rumah Warga Surabaya Timur - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, July 12, 2020

Geger Kemunculan Sosok Dinosaurus Di Rumah Warga Surabaya Timur


Kabar Surabaya - Dinosaurus adalah hewan purba yang sudah punah ber-abad-abad lamanya. Namun berkat penemuan fosilnya, ilmuan berhasil menggambarkan beragam sosok Dinosaurus yang telah lama hilang tersebut. Banyak sekali anak-anak yang suka akan sosok dari Dinosaurus ini. Hal ini terbukti dari larisnya Film Jurasic Park pada awal tahun 90'an lalu. Film karya Steven Spielberg tersebut barhasil menggambarkan sosok-sosok Dinosaurus dengan beraneka-ragam bentuk dan suaranya.


Baru-baru ini banyak rumah warga yang menjadi heboh akibat kehadiran sosok Dinosaurus didalam rumah. Kehadiran sosok Dinosaurus ini rupanya diinisiasi oleh Google melalui mesin pencariannya. Melalui mesin pencariannya, Google mampu menghadirkan sosok Dinosaurus dipekarangan maupun didalam rumah warga.

Kehadiran sosok hewan purba Dinosaurus ini bisa terjadi setelah Google menambahkan gambar Dinosaurus ke dalam pencarian berbasis Augmented Reality (AR). Dengan teknologi AR ini Google bisa menghadirkan sosok Dinosaurus dengan ukuran, warna kulit, bentuk tubuh, bahkan suara yang dibuat mirip dengan Dinosaurus versi aslinya.

Ada 10 Dinosaurus yang dihadirkan oleh Google didalam mesin pencariannya, yaitu : Tyrannosaurus Rex,Velociraptor, Triceratops, Spinosaurus, Stegosaurus, Brachiosaurus, Ankylosaurus, Dilophosaurus, Pteranodon, Parasaurolophus. Jika banyak peminatnya, bisa jadi Google akan menambahkan lebih banyak lagi Dinosaurus didalamnya.

Dalam keterangan resminya, untuk menghadirkan sosok Dinosaurus ini pihak Google melakukan kerjasama yang cukup serius dengan ahli paleontologi (purbakala) dan tim dari game 'Jurassic World' untuk membuat sosok Dinosaurus ini seakurat dan senyata mungkin. Selain itu Google juga bekerjasama dengan Universal Brand Development, Amblin Entertainment dan Ludia untuk membuat dinosaurus ini. Pihak Ludia dipiluh karena hewan purbakala ini dibuat berdasarkan animasi game dari Ludia sendiri yang berjudul "Jurassic World Alive"


Bagaimana Cara Menghadirkan Sosok Dinosaurus ini dihadapan kita..?. caranya cukup mudah. Pertama tinggal buka saja mesin pencarian Google seperti biasanya. Lalu ketikkan dikolom pencarian kalimat Dinosaurus. Pada hasil pencarian akan keluar beberapa gambar Dinosaurus. Kemudian pilihlah salah satu diantaranya.

Setelah memilih salah satu gambar, akan ada tombol "lihat dalam 3D". Setelah tombol tersebut di klik akan muncul tombol lagi yang bertuliskan "lihat di ruang". Goyangkan handphone anda untuk menentukan dimana letak Dinosaurus tersebut akan keluar. Dalam hitungan detik, Dinosaurus akan muncul beserta suara aslinya.


Tidak hanya suara yang dibuat mirip dengan aslinya, warna kulit, pola kulit seperti kerutan juga dibuat semirip mungkin. Tim Google, Amblin, Ludia  dan Universal Brand Development telah merancang agar Dinosaurus ini dapat dipasangi perangkat skala otomatis, terutama untuk HP Android. Teknologi ini membuat  ukuran hewan dapat disesuaikan dengan layar Handphone serta lingkungan sekitar dimana hewan purba itu akan dikeluarkan

Piranti skala otomatis pada Android ini akan mampu menghitung jarak ponsel dengan bidang permukaan. Lalu ukuran dari Dinosaurus ini akan disesuaikan dengan tangkapan layar handphone.


Untuk dapat melihat Dinosaurus melalui mesin pencarian Google, handpghone yang digunakan minimal memakai sistim Android 7, sedangkan untuk iPhone minimal IOS 11. Selain itu pastikan kalau Android anda sudah tersemat Gogle Play Service for AR. Piranti AR inilah yang nantinya akan bisa menghadirkan sosok Dinosaurus di hadapan anda.

Dengan hadirnya sosok ragam Dinosaurus ini maka dijamin masa belajar anak dirumah tidak akan bosan. Mereka bisa belajar sekaligus bermain dengan sosok Dinosaurus yang hadir didalam rumah anda. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad