Tepisan Ernando Ari Antar Indonesia Dapatkan Tiket Olympiade - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, April 26, 2024

Tepisan Ernando Ari Antar Indonesia Dapatkan Tiket Olympiade

Tepisan Tangan Ernando Ari Antar Indonesia Dapatkan Tiket Olympiade


Kabar Surabaya - Penampilan gemilang Ernando Ari kembali menjadi sorotan utama saat timnas U23 Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti. Pertandingan dramatis antara kedua tim digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4) dini hari WIB.


Meskipun pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah 90 menit regulasi, gol-gol dari Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3 berhasil memberikan keunggulan bagi Indonesia, sementara Korea Selatan membalas melalui gol bunuh diri Komang Teguh dan gol Jeong Sang-bin.



Kedudukan tetap sama kuat hingga babak perpanjangan waktu, di mana Indonesia bermain dengan semangat walau harus menghadapi 10 pemain Korea Selatan setelah Lee Young-jun dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah.


Drama berlanjut saat pertandingan memasuki babak adu penalti. Meskipun lima penendang pertama kedua tim berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, Ernando Ari kembali menjadi pahlawan ketika dia berhasil menghentikan penalti keenam dari Korea Selatan.


Namun, peluang untuk menutup pertandingan terlewatkan saat Arkhan Fikri gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Adu penalti pun berlanjut hingga skor menjadi 9-9, bahkan kedua kiper turut ambil bagian sebagai penendang.


Ketika Ernando kembali berdiri di bawah mistar gawang, dia menunjukkan ketenangan dan konsentrasi yang luar biasa. Hasilnya, dia berhasil membaca tendangan penendang ke-12 Korea Selatan, Lee Kang-hee.


Keberhasilan ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk memenangkan pertandingan melalui penendang berikutnya, Pratama Arhan. Arhan pun dengan tenang menuntaskan tugasnya dan mengantar Indonesia meraih kemenangan 11-10 atas Korea Selatan setelah tendangannya tak bisa dibaca oleh kiper lawan, Baek Jeong-beom.


Kemenangan ini menimbulkan sukacita di kubu Indonesia, dengan Ernando Ari bahkan terlihat menari-nari seperti kiper Argentina, Emiliano Martinez, dalam adu penalti final Piala Dunia 2022 melawan Perancis.


Sekali lagi, Ernando Ari menunjukkan refleks dan kemampuan kiper yang luar biasa dalam menghadapi tendangan penalti, sebuah kekuatan yang juga terlihat saat Indonesia mengalahkan Australia 1-0 dalam laga grup sebelumnya.


Berikut hasil adu penalti antara Korea Selatan dan Indonesia:

  1. Kim Min-woo (Korsel) - Gol
  2. Ramadhan Sananta (Indonesia) - Gol
  3. Lee Kang-hee (Korsel) - Gol
  4. Pratama Arhan (Indonesia) - Gol
  5. Jae Won Hwang (Korsel) - Gol
  6. Rafael Struick (Indonesia) - Gol
  7. Sang-hoon Paik (Korsel) - Gol
  8. Marselino Ferdinan (Indonesia) - Gol
  9. Byun Jun Soo (Korsel) - Gol
  10. Justin Hubner (Indonesia) - Gol
  11. Kang Sang-yoon (Korsel) - Gagal
  12. Arkhan Fikri (Indonesia) - Gagal
  13. Jeong Sang-bin (Korsel) - Gol
  14. Kelly Sroyer (Indonesia) - Gol
  15. Hong Yun-sang (Korsel) - Gol
  16. Rizky Ridho (Indonesia) - Gol
  17. Cho Hyun-taek (Korsel) - Gol
  18. Muhammad Ferarri (Indonesia) - Gol
  19. Baek Jong-bum (Korsel) - Gol
  20. Ernando Ari (Indonesia) - Gol
  21. Kim Min-woo (Korsel) - Gol
  22. Ramadhan Sananta (Indonesia) - Gol
  23. Lee Kang-hee (Korsel) - Gagal
  24. Pratama Arhan (Indonesia) - Gol


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad