Kota Surabaya Segera Lepas Dari Zona Merah, Berikut Data Yang Diungkap... - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, July 19, 2020

Kota Surabaya Segera Lepas Dari Zona Merah, Berikut Data Yang Diungkap...


Kabar Surabaya - Sejak adanya pembagian wilayah berdasarkan tingkat penyebaran Virus COVID-19 di suatu wilayah, Kota Surabaya telah masuk kedalam Zona Merah. Predikat Zona Merah ini bahkan pernah menjadi Zona Merah Tua bahkan ada yang mengatakan kalau Surabaya masuk ke dalam Zona Hitam. Hal ini disebabkan karena tingkat kematian akibat Virus Corona yang cukup tinggi, kematian ini tidak hanya menyasar kepada masyarakat, namun juga menyerang tanaga medis dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Surabaya.


Kondisi ini tentunya membuat seluruh jajaran Pemkot Surabaya bertindak lebih keras lagi guna membawa Kota Surabaya ini kembali kedalam Zona Hijau. Mulai dari Lurah, Camat, hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini-pun sampai turun ke masyarakat guna menyampaikan pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ada. Seperti pemakaian masker, cuci tangan pakai air mengalir hingga jaga jarak.

Dan hasilnya sangatlah luar biasa, saat ini tingkat kesembuhan dari warga Kota Surabaya yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sudah sangat tinggi. Angka kesembuhannya telah mencapai angka 53.54%, angka ini bahkan sudah lebih tinggi daripada rata-rata Provinsi Jawa Timur yang hanya mencapai 44.45%. Dari data yang diambil dari laman lawancovid-19.surabaya.go.id menunjukkan bahwa tingkat kesembuhan pasien positif telah melampaui jumlah penambahan pasien positif.

Dari laman lawancovid-19.surabaya.go.id, terdapat data yang diungkap oleh Pemkot Surabaya mengenai kondisi Kecamatan yang sudah mulai menghijau. Kecamatan tersebut adalah :
1. Gayungan 73 %
2. Asemrowo 69 %
3. Pabean Cantikan 66 %,
4. Krembangan 62 %
5. Benowo 61 %
6. Tenggilis Mejoyo 61 %
7. Tambaksari 57 %
8. Kenjeran 56 %
9. Genteng 55 %
10. Gubeng 54 %


Sedangkan beberapa Kelurahan dengan kesembuhan warga terbanyak dari COVID-19 adalah :
1. Kemayoran 82 %
2. Embong Kaliasin 77 %
3. Dukuh Menanggal 75 %
4. Menanggal 75 %
5. Gayungan 74 %
6. Tenggilis Mejoyo 73 %
7. Bongkaran 73 %
8. Kandangan 72 %
9. Ketintang 71 %
10. Tambak Wedi 71 %


Sementara itu, 10 Kelurahan dengan kasus paling sedikit pasien COVID-19 dan mulai menuju ke Zona Hijau adalah :
1. Genting Kalianak
2. Romokalisari
3. Sumberrejo
4. Pakal
5. Tambak Osowilangun
6. Lakarsantri
7. Sumur Welut
8. Kedung Cowek
9. Gebang Putih
10. Tambak Sarioso 
   
*gambar hanya ilustrasi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad