Serius..!!! Pemerintah Lakukan Penyekatan Di 333 Lokasi Untuk Cegah Mudik, Dimana Saja Lokasinya Ya...? - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, April 4, 2021

Serius..!!! Pemerintah Lakukan Penyekatan Di 333 Lokasi Untuk Cegah Mudik, Dimana Saja Lokasinya Ya...?


Serius..!!! Pemerintah Lakukan Penyekatan Di 333 Lokasi Untuk Cegah Mudik, Dimana Saja Lokasinya Ya...?


Kabar Surabaya - Rupanya pada Lebaran tahun 2021 ini masyarkat masih harus lebih bersabar lagi untuk bertemu dengan keluarganya dikampung halaman. Hal ini dikarenakan pemerintah masih melarang masyarakat untuk melakukan mudik. Larangan ini diterbitkan karena Indonesia masih diselimuti oleh Pandemi COVID-19. 


Pemerintah rupanya berkaca pada kasus-kasus yang lalu, dimana setelah libur panjang kasus penularan COVID-19 selalu meningkat. Oleh karena itu saat ini pemerintah juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak melakukan mudik lebaran dulu. Harapannya dengan tidak melakukan mudik, maka Indonesia bisa memutus mata rantai penyenabran Virus Corona di masyarakat.




Pada tahun ini, pemerintah juga akan lebih ketat lagi untuk melakukan pelarangan mudik Lebaran 2021 mendatang. Kegiatan penyekaatan akan dilakukan dengan ketat, baik di jalan arteri maupun di jalan Tol. Semua akan dijaga dengan ketat untuk memastikan masyarakat mematuhi himbauan pemerintah ini. Tidak main-main, jumlah titik penyekatan ini mencapai 333 titik untuk se-Indonesia.


Untuk Pulau Jawa sendiri, titik penyekatan akan dilakukan di pintu keluar Tol Trans Jawa, jalur Pantura, Jalur Selatan maupun Jalur Tengah. Jadi semua jalur akan dilakukan penyekatan dengan sangat ketat, sehingga akan mempersulit gerak masyarakat yang akan mudik lebaran. 


Penyekatan jalur ini nantinya juga akan dilakukan oleh pihak Pemkot Surabaya. Walikota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan bahwa Pemkot Surabaya akan bekerjasama penuh dengan pemerintah pusat. JIka memang diputuskan melakukan penyekatan, maka pihaknya juga akan melakukan hal yang serupa di perbatasan Kota Surabaya.


Nantinya akan ditempatkan petugas yang siap untuk mengawasi kendaraan yang keluar masuk perbatasan Kota Surabaya. Sebisa mungkin akan dibentuk tim gabungan dari Satpol PP , Linmas, TNI dan pihak Kepolisian. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad