Musisi Legendaris Kenamaan Kota Surabaya Alami Kondisi Kritis Karena Hal Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, April 15, 2021

Musisi Legendaris Kenamaan Kota Surabaya Alami Kondisi Kritis Karena Hal Ini

Musisi Legendaris Kenamaan Kota Surabaya Alami Kondisi Kritis Karena Hal Ini


Kabar Surabaya - Saat wabah Pandemi COVID-19 meraja lela seperti ini, semua kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan banyak orang akan ditunda pelaksanaannya. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Virus Corona di masyarakat. Akibatnya, acara seperti sepak bola, pertunjukan musik hingga sekolah harus dilakukan secara terbatas. Bahkan ada yang tidak bisa jalan sama sekali, seperti halnya konser musik.

 

Kondisi tersebut tentu sja membuat para musisi yang biasanya mencari nafkah dari panggung ke panggung menjadi kesulitan. Salah satu musisi kenamaan asal Kota Surabaya saat ini juga mengalami hal yang sama. Hal ini diketahui dari poster yang beredar di berbgai grup Whatsapp : Galang Bantuan dan Doa bagi Hubert Henry Limahelu.

 

Hubert Henry Limahelu atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Henry ini merupakan salah satu personel Grup Musik Rock Legendaris Asal Kota Surabaya, yaitu Boomerang. Pada grup musik tersebut Hendry berposisi sebagai basist dan vokal. Salah satu lagu dari grup Band Boomerang yang sempat menjadi Hits adalah Pelangi. 

 

Pada hari Rabu (14/04/2021) lalu, Hendri Boomerang ini harus dilarikan ke rumah sakit pada pukul 01.00wib. Pada saat itu, sang pemetik Bass ini mendadak pingsan saat berada di rumah saudaranya yang ada di Kota Surabaya. Pada saat itu juga musisi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit Husada Utama.

 

Sesmpainmya dirumah sakit, ternyata dokter memberikan informasi kalau Henri menglami pecah pembulud darah syarat yang ada di otaknya. Pada saat itu sempat terjadi negoisasi antara pihak Rumah Sakit dan pihak keluarga dari Henry. Hal ini dikarenkan pihak keluaga harus menyiapkan dana yang tidak sedikit guna penanganan lebih lanjut di meja operasi.

 

Akhinya operasi tetap dilaksanakan pada hari Rabu pukul 15.00wib dan selesai pada pukul 17.30wib. Namun hingga tadi malam sang bassis ini masih belum siuman. Mengenai perihal poster pengumpulan dana dan doa ini, Lauretta, istri dari Henry mengungkapkan kalau hal tersebut merupakan inisiatif dari rekan-rekan sesama musisi.

 

"Dalam hal ini saya pribadi beserta keluaga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dan mohon doanya agar Hendry bisa pulih seperti sedia kala," ungkap Lauretta.

 

Sebagai diketahui bersama, bahwasannya Boomerang adalah salah satu Grup Band Musik Legendaris di Kota Surabaya. Band yang telah terbentuk pada tahun 1991 ini memiliki formasi awalnya : Roy Jeconiah pada vokal, Pet Augusti drum, John Paul Ivan gitar, dan Hubert Henry pada bass. (yyan)


1 comment:

Post Bottom Ad