Kabar Rumah Hantu Darmo Dilelang, Di Buka Dengan Harga Berapa..? - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, April 18, 2021

Kabar Rumah Hantu Darmo Dilelang, Di Buka Dengan Harga Berapa..?

Kabar Rumah Hantu Darmo Dilelang, Di Buka Dengan Harga Berapa..?


Kabar Surabaya - Sebagian masyarakat Indonesia ini masih ada yang menyukai hal-hal yang berbau mistis. Maka tidak heran sesuatu yang berbau mistis pasti menjadi pembicaraan yang cukup viral di masyarakat. Bahkan Kota Surabaya sendiri memiliki beberapa tempat yang sering di sangkutkan dengan hal-hal yang mitis dan menyeramkan.

 

Salah satu ikon mistis yang dimiliki oleh Kota Surabaya ini adalah Rumah Hantu Darmo. Rumah ini berlokasi di perumahan Darmo Harapan dan memiliki ukuran yang sangat besar. Rumah yang memiliki cat berwrna putih ini memang memiliki cerita mistis yang cukup menyeramkan. 



Konon, kelurga yang tinggal dirumah yang cukup mewah tersebut menganut pesugihan untuk memperkaya dirinya. Namun imbalan dari kekayaannya itu haruslah tumbal manusia. Suatu saat, keluarga tersebut tidak mampu menyediakan tumbal manusia, sehingga menggantinya dengan tumbal binatang. Hal tersebut rupanya berakibat cukup fatal. Sehingga, satu kelurga tersebut kabarnya meninggal secara misterius.

 

Setelah semua anggota keluarga meninggal, Rumah Darmo tersebut terlihat kosong dalam beberpa waktu. Hingga akhirnya, pada tahun 1997, rumah tersebut mengalami kebakaran. Setelah peristiwa kebakaran tersebut, praktis rumah Darmo ini tampak kosong dan ditengarai banyak terjadi penampakan disana sehingga di juluki Rumah Hantu Darmo.

 

Meski sering muncul penampkan, namun Rumah Hantu Darmo ini ternyata sering dibuat "cangkruk" oleh banyak orang. Bahkan terkadang mereka betah berlama-lama di dalam rumah tersebut hingga malam hari. Oleh karena itu, demi menjaga segala sesuatunya, bisanya ada petugas Satpol PP dari Pemkot Surabaya yang terlihat berjaga di sekitar rumah tersebut untuk menghalau para remaja yang ingin nongkrong dilokasi tersebut.


Baru-bari ini juga santer beredar bahwa Rumah Hantu Darmo ini akan dilelang. Hal ini tampak dengan kondisi bangunan tersebut yang  terlihat dibersihkan dari rambatan tanaman lir yang memenuhi dinding-dindingnya. Namun siapa pihak yang akan melelangnya masih belum jelas. Salah satu satpam yang berjaga disekitar rumah tersebut juga tidak mengetahui secara pasti.


"Beberapa hari ini, ada orang yang bersih-besih di rumah tersebut, saluran air juga diperbaiki. katanya akan dilelang, namun belum jelas juga. Mungkin dilelang oleh Penkot Surabaya," terang salah satu Satpam di komplek perumahan tersebut.


Soal keterlibatan dari anggota Satpol PP yang sering terlihat berjaga di Rumah Hantu Darmo, Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengungkapkan bahwa hal tersebut hanyalah penjagaan rutin saja. Personel Satpol PP tersebut menjaga agar rumah tersebut tidak dijadikan tempat nongkrong untuk menghindari kerumunan orang.

 

"Itu hanya patroli rutin saja, anggota kita tidak secara khusus berjaga di rumah tersebut, namun mobile juga ke beberapa area," terang Eddy.

 

Mengenai rumor adanya pelelangan Rumah Hantu Darmo oleh Pemkot Surabaya, Eddy Christijanto malah kurang paham. Namun Eddy menuturkan kalau property tersebut adalah milik pribadi, bukan milik pemerinth Kota Surabaya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad