Pemkot Surabaya Membutuhkan Ratusan Pegawai Untuk Menunjang Transportasi Massal - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, April 8, 2021

Pemkot Surabaya Membutuhkan Ratusan Pegawai Untuk Menunjang Transportasi Massal

Pemkot Surabaya Membutuhkan Ratusan Pegawai Untuk Menunjang Transportasi Massal


Kabar Surabaya - Salah satu rencana besar dari Wali Kota Surabaya adalah menciptakan sarana transportasi umum yang saling terintegrasi antara satu dengan lainnya. Sehingga antara Angkot, Bus Kota. Kereta Api, Pelabuhan, Bandara Udara, sampai sepeda angin akan bisa saling terkoneksi dengan baik. Dengan adnya konektivitas ini, maka pergerakan masyarakat akan menjadi lebih mudah, murah dan efisien. 


Jika hal tersebut terjadi, maka secara bertahap masyarakat akan mau untuk berpindah dari kendaran pribadi ke kendaraan umum. Untuk menunjang hal ini, dalam waktu dekat, rencananya Pemerintah Kota Surabaya akan mendapatkan bantuan berupa bus kota baru dari Pemerintah Pusat. Tidak main-main. jumlahnya mencapai 126 unit. 


Dengan tambahan 126 unit Bus baru ini, harapannya, rute yang bisa dijangkau akan semakin banyak dan meluas hingga ke pelosok Kota Surabaya. Rencannya untuk angkutan Bus Suroboyo ini akan befungsi sebgai backbone yang bisa melayani Jalan Raya besar dan Jalan Protokol. 


Sedangkan untuk angkot akan melayanbi perkampungan dan perumahan guna menjemput penumpang untuk dibawa ke Jalan Protokol yang menjadi rute dari Suroboyo Bus. Oleh karena itu rute angkot yang berada di jalan protokol secara bertahap akan segera dikurangi.

 

Dengan adanya tambahan 126 Suroboyo Bus baru ini, tentu saja membutuhkan penambahan tenaga driver dan helper yang baru juga. Nantinya setiap unit Bus tersebut akan dibuat 2 shift, yaitu pagi dan malam. Setelah dihitung-hitung, tenaga baru yang dibutuhkan sekitar 500 orang.

 

Untuk memenuhi kebutuhan pegawai tersebut, nantinya Pemkot Surabaya akan merekrut tenaga dari Sopir dan kernet angkot. Dengan perekrutan ini, diharapkan pendapatan dari supir angkot ini akan lebih meningkat lagi, karena akan mengikuti UMK dari Kota Surabaya. Namun bagi sopir angkot yang lain juga akan dicarikan intervensi agar pendapatan mereka juga akan sesuai dengan UMK dari Kota Surabaya. (yyan)

16 comments:

  1. Semoga rencans tsb semua pihak memahami
    Sukses p Wali👍

    ReplyDelete
  2. Mantab untuk pemerintah SBY, Carikan terus solusi agar terjadi pemerataan ekonomil, tingkatkan keamanan, kenyamanan dan maju sby

    ReplyDelete
  3. Kalau mau melamar jadi pegawai bagaimana cara nya min? Mohon info nya..terima kasih

    ReplyDelete
  4. Dimna ngelamarnya Bossque...???
    Apa pakai kekuatan orang Dalam...!!!!

    ReplyDelete
  5. Sy ex Pramudi Transjakarta siap bawa bus Suroboyo

    ReplyDelete
  6. Siap jadi tenaga helper pak kernet juga gpp

    ReplyDelete
  7. Bismillah aja dulu,siapa tau bisa kerja layak di surabaya..

    ReplyDelete
  8. Cara melamarnya dimana dan bagaimana pak?

    ReplyDelete
  9. Siap jadi kernet pak
    Prosedur pendaftarannya bagaimana?

    ReplyDelete
  10. Yg jelas harus ber KTP surabaya

    ReplyDelete

Post Bottom Ad