Pagi Ini, 4 Kawasan Surabaya Bakal Mengalami Pemdaman Listrik - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, April 15, 2021

Pagi Ini, 4 Kawasan Surabaya Bakal Mengalami Pemdaman Listrik

Pagi Ini, 4 Kawasan Surabaya Bakal Mengalami Pemdaman Listrik


Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya telah memasuki musim Pancaroba. Bisanya hal ini ditandai dengan perubahan suhu secara ekstrim dan hembusan angin yang cukup kencang. Kondisi ini juga disadari sepenuhnya oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sehingga PLN terus mengantisipasinya dengan melakukan perawatan terhadap jaringan listrik miliknya. Sedapat mungkin pihak PLN akan terus menjaga aliran listrik ke masyarakat dengan sebaik mungkin.
 
 

Kegiatan perawatan yang sering  dilakukan saat ini adalah pengecekan dan penggantian kabel bertegangan tinggi yang dimiliki oleh PLN. Selain itu PLN juga akan melakukan perawatan terhadap tiang-tiang penyangga kabel yang kemungkinan mengalami kerusakan seperti karat atau bengkok.
 


Hal ini seperti perawatan yang dilakukan oleh PLN pada hari Kamis (15/04/2021) pagi hingga siang ini. Melalui media sosialnya, pihak PLN telah memberikan pemberitahuan bahwa pihaknya akan melakukan perawatan terhadap jaringan listrik (SUTM 20KV). Selain itu pihak PLN akan melakukan penggantian tiang yang mengalami pembengkokan.



Untuk melakukan perawatan jaringan listrik miliknya ini, pihak PLN UP3 Surabaya Selatan (ULP Dukuh Kupang) akan segera melakukan pemadaman terhadap aliran listrik disekitar lokasi perawatan. Sehingga hari ini akan ada beberapa kawasan di Kota Surabaya ini yang akan mengalami pemadaman listrik 


Beberapa kawasan Surabaya yang akan mengalami pemadaman listrik akibat dari kegiatan perawatan yang dilakukan oleh PLN ini adalah :

1. Jalan Adhityawarman

2. Hayam Wuruk

3. Wonoagung
 
4. Wonoboyo

 

PLN akan melakukan pemadaman listrik ini pada pukul 10.00wib hingga pukul 14.00wib. Aliran listrik ke masyarakat akan kembali diaktifkan bila kegiatan yang dilakukan oleh PLN ini telah selesai dilakukan, 
 
 
Dalam pemberitahuannya, pihak PLN juga mengimbau agar rumah atau tempat usaha yang menggunakan genset, pemsangannya harus dipisahkan dari jaringan milik PLN. Apabila kedepannya masyarakat membutuhkan kejelasan lebih lanjut, pihak PLN membuka Call Center PLN di nomor 123.(yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad