Pengunjung Plaza Surabaya Berlarian Rasakan Gempa - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, April 10, 2021

Pengunjung Plaza Surabaya Berlarian Rasakan Gempa


Pengunjung Plaza Surabaya Berlarian Rasakan Gempa


Kabar Surabaya - Saat ini masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Kota Pahlawan masih memasuki musim penghujan. Tentunya bahaya banjir masih senantiasa mengintai. 


Selain bahaya banjir, Kota Surabaya juga harus waspada terhadap potensi bencana gempa bumi. Hal ini dikarenakan Kota Pahlawan yang dilalui oleh sesar yang masih cukup aktif. 


Oleh karena itu bahaya gempa bumi juga menjadi ancaman tersendiri bagi warga Kota Surabaya. Hal ini seperti yang terjadi di Kita Surabaya pada hari Sabtu (10/04/2021) siang ini. 


Warga Kota Surabaya sempat mengalami gempa bumi meskipun hanya beberapa detik saja. Meski demikian hal ini sempat membuat pengunjung Mall Plaza Surabaya berlarian keluar. 


Hal ini seperti yang dirasakan oleh Ratri yang berada di Lantai 3. "Saya kira akibat getaran musik, tapi kok saya jadi pusing, lalu saya lihat orang-orang pada berlarian, saya juga ikut lari juga.., ".


Para pengunjung tampak bergerombol di pintu masuk sebelah barat untuk menenangkan diri. Namun pengunjung yang dilantai satu tidak merasakan getaran tersebut. 


Dari sumber resmi Badan MetereoloGi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa gempa bumi tersebut berpusat di kabupaten Malang dengan kedalaman 25 meter dibawah permukaan laut. Gempa ini memiliki kekuatan 6.7.


Tidak hanya Kota Surabaya, banyak Kota lain yang merasakan hal yang sama, seperti Malang, Madiun, Magetan hingga Jogja. (Yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad