LUBANG MAUT Di Bawah Tol Waru - Juanda Akibatkan Korban Jiwa Meninggal Dunia - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, April 9, 2021

LUBANG MAUT Di Bawah Tol Waru - Juanda Akibatkan Korban Jiwa Meninggal Dunia

LUBANG MAUT Di Bawah Tol Waru - Juanda Akibatkan Korban Jiwa Meninggal Dunia


Kabar Surabaya - Bagi pengendara kendaraan bermotor yang melalui kawasan Sidorjo diharapkan lebih berhati-hati dan bisa menurunkan kecepatannya. Hal ini dikarenakan banyaknya jalan rusak yang terdapat di Kota Udang tersebut. Tidak tanggung-tanggung, terkadang kerusakannya sudah sangat lebar bahkan ada yang sampai sedalam 15cm lebih.


Jika tidak berhati-hati tentu akan sangat membahayakan keselamatan bagi pengendaranya. Entah itu roda empat maupun roda dua. Beberapa kecelakaan akibat jalan rusak di Sidoarjo ini sudah kerap terjadi. Salah satu diantaranya terjdi di kawasan Betro - Gedangan dimana ada truk yang sampai terperosok ke sungai akibat jalan yang rusak.



Selain itu, jalan rusak dan berlubang cukup dalam juga ada disekitar kawasan Perumahan Pondok Chandra Indah. Tepatnya dibawah Tol Waru - Juanda sebelum masuk ke Kota Surabaya. dikawasan tersebut terdapat satu lubang yang cukup besar dan sangat dalam. Pisisi lubang tersebut tepat di tengah-tengah jalan.

 

Kondisi jalan yang berlubang ini sudah mulai muncul pada akhir tahun 2020 yang lalu. Namun entah mengapa hingga saat ini kondisinya masih juga rusak dan belum mendapatkan perbaikan. Kondisi ini lebih mengerikan lagi  apabila malam hari dan saat terjdi hujan deras. Karena lubang besar tersebut tidak bisa terlihat dengan jelas. Sehingga akan banyak korban yang terjadi akibat lubang jalan tersebut.

 

Dari catatan redaksi Kabar Surabaya, minimal sudah ada tiga kecelakaan yang diakibatkan oleh lubang jalan tersebut. Salah satunya adalah yang terjadi pada pada hari Minggu (04/04/2021) pada pukul 20.00wib. Seperti yang dilansir oleh Media E-100 bahwa kecelakaan tersebut dialami oleh warga Perumahan Pondok Chandra Indah saat melintas di kawasan tersebut.

 

Kronologis kecelakaan tersebut berwaaal dari Pengendara wanita bernama Ruth Oktavianti Amara yang melintas di bawah jalan Tol Waru - Juanda sekitar pukul 20.00wib.. Namun dirinya langsung terjerembab ke aspal saat motornya melewati lubang yang menganga cukup besar tersebut. 


Kecelakaan tersebut berakibat cukup fatal. Korban langsung dilarikan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Pondok Chandra untuk mendapatkan penanganan. Menurut tim dokter, Ruth Oktavianti Amara mngalami gegar otak berat dan berada didalam kondisi kritis.

 

Sayangnya pada Jum't (09/04/2021) pukul 05.00wib tadi Ruth Oktavianti Amara dinyatakan meninggal dunia. Mujiono PLT Kasi Bidang Jalan Dinas PU Bina Marga Sidoarjo mengatakan, kemarin (Kamis, 8/4/2021)  tim Dinas PU Bina Marga akan mengecek ke lokasi dan satgas yang menangani jalan berlubang, akan segera menuju ke lokasi.

 

Selain lokasi maut ini, jalan berlubang juga ada di arah putar balik setelah keluar dari Kota Surabaya. Lubang ini berkedalaman sekitar 20cm. Tentunya juga sangat membahayakan bagi pengendara motor, apalagi jalur tersebut adalah pintu masuk dari Tol Tambak Sumur. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad