NEKAT..!!!, Pencuri Motor Lompat Kelaut Saat Jembatan Suramadu Diblokade Massa - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, April 5, 2021

NEKAT..!!!, Pencuri Motor Lompat Kelaut Saat Jembatan Suramadu Diblokade Massa

NEKAT..!!!, Pencuri Motor Lompat Kelaut Saat Jembatan Suramadu Diblokade Massa


Kabar Surabaya - Entah ada hubungannya atau tidak, pada saat Pandemi COVID-19 ini tingkat kejahatan semakin meningkat. Tindakan kejahatan yang paling sering terjadi adalah pencurian kendaraan bermotor, terutama roda dua (motor). Hampir setiap hari, di media sosial banyak korban pencuruan yang memposting keghilangan kendaraannya.

 

Maraknya kejadian ini tentu saja membuat masyarakat menjdi geram. Maka tidak heran saat melihat ada pencuri motor yang tertangkap, masyarakat bisa langsung main hakim sendiri di lokasi. Oleh karena itu, pemilik motor dihrapkan untuk lebih waspada lagi terhadap kendaraannya. Penggunaan kunci ganda atau kunci rahasia sepertinya hal yang wajib diterapkan, terutama bagi motor yang baru datang dari dealernya.

 


Aksi geram dan main hakim ini juga terjadi pada hari Minggu (04/04/2021) dinihari tadi. Seorang pelaku pencurian motor sempat dihadang massa, saat akan melarikan hasil curiannya ke Pulau Madura. Pelaku sempat menjdai korban main hakim oleh masyarakat. Hingga akhirnya nekat lompat dari atas Jembatan Suramadu.

 

Aksi nekat pelaku maling motor yang bernama Rudianto ini sebenarnya memang sudah direncnakan sejak awal. Pada Hari Sabtu malam, pria berusia 32tahun ini berboncengan dengan temannya berkeliling di kawasan Surabaya Utara untuk mencri mangsa. Keduanya mulai masuk ke kawasan Surabaya pada pukul 2100wib.

 

Setelah dua jam berkeliling, keduanya terpincut dengan motor Honda Scoopy milik Muhammad Faizal (21) yang saat itu sedang nongkrong bersama teman-temannya di gerai Dunkin Donat Kedung Cowek. Tepat pukul 23.00wib tersangka berinisial M langsung merusak kunci kontak dan membawa kabur kendaraan hasil incarannya tersebut. Sedangkan Rudianto menunggu diatas kendaraannya.

 

Ditengah perjalanan, kedua pelaku ini bertukar motor dan langsung bermaksud melarikan diri ke Pulau Madura. Namun keduanya tidak menyangkan kalau ternyata petugas kepolisian dan masyarakat sudah "menyanggong" mereka di pintu masuk Pulau Madura. Mereka terkejut saat melihat masyarakat sudah membuat blokade di pintu keluar Suramadu.

 

Melihat hal tersebut kedua pencuri ini langsung panik. Pelaku M lngsung melarikan diri dengan motor varionya. Sedangkan Rudianto sempat menjadi sansak hidup warga yang memblokade jalan tersebut. Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk meloncat ke laut dari atas Jembatan Surmadu. 

 

Saat itu masyarakat memang fokus menyelamatkan motor Honda Scoopy warna hitam dengan nopol L 6676 ZW tersebut. Sehingga pelaku akhirnya berhasil lompat dari atas jembatan. Namun petugas Kepolisian berhasil "mengangkat" pelaku dari laut dan saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang lainnya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad