Pagi Hingga Siang Ini 3 Kawasan Surabaya Akan Mengalami Pemadaman Listrik - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, April 6, 2021

Pagi Hingga Siang Ini 3 Kawasan Surabaya Akan Mengalami Pemadaman Listrik

Pagi Hingga Siang Ini 3 Kawasan Surabaya Akan Mengalami Pemadaman Listrik


Kabar Surabaya - Setelah pada Bulan Maret lalu Perusahaan Listrik Negara (PLN) kerap melakukan perawatan terhadap jaringan listrik miliknya. Rupanya kegiatan tersebut masih tetap akan berlanjut hingga Bulan April ini Hal ini dilakukan untuk menjaga pasokan kualitas arus listik yang akan diberikankan kepada msyarakat tetap optimal. Apalagi saat ini Kota Surabaya masih akan mengalami musim penghujan, sehingga hal tersebut sangat rawan untuk mengalami gangguan listrik.

 

Kegiatan perawatan yang banyak dilakukan saat musim penghujan kali ini adalah seperti melakukan perantingan pohon yang dahannya sudah mencapat kabel listrik. Untuk jenis perawatan ini biasanya pihak PLN akan menggandeng Dinas Kebersihan dn Ruang Terbuka Hijau (DKTH) Pemerintah Kota Surabaya. Sedangkan untuk perawatan dan penggantian kabel bertegangan tinggi akan bisanya dilakukan secara mandiri oleh pihak PLN

 


Seperti halnya perawatan yang akan dilakukan pada hari Selasa (06/04/2021) pagi hingga siang ini. Melalui laman media sosialnya, pihak PLN sudah memberikan pengumuman akan melakukan perawatan jaringan listrik (SUTM 20KV). 


Seperti biasnya, untuk melakukan perawatan jaringan listrik bertegangan tinggi ini, pihak PLN harus melakukan pemadaman listrik disekitar lokasi perawatan. Hal ini untuk menjamin keselamatan dan keamanan bagi petugas dilapangan serta mengoptimalkan kegiatan perawatan ini sendiri. 


Beberapa area yang akan terkena pemadamn listrik kibat dari kegiatan perawatan ini adalah :

1. Jalan Raya Banyu Urip

2. Banyu Urip Kidul

3. Girilaya

 

Kegiatan pemadaman listrik ini akan dilakukan mulai pukul 10.00wib hingga pukul 14.00wib. Nantinya, aliran listrik akan kembali dinormalkan dengan segera apabila kegiatan perawatan telah selesai dilakukan, Dalam kesempatan ini pihak PLN mengimbau agar rumah atau tempat usaha yang memiliki genset, harus dipisahkan dari jaringan PLN. Bila nanti masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Call Center PLN 123.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad