Satu Regu Kepolisian Dan Tim Gegana Langsung Terjun Ke Mall Royal Plaza Pagi Tadi - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, April 17, 2021

Satu Regu Kepolisian Dan Tim Gegana Langsung Terjun Ke Mall Royal Plaza Pagi Tadi

Kabar Surabaya - Setelah kasus serangan terorisme beberpa waktu yang lalu, saat ini pihak Kepolisian selalu ekstra waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. Saat ini pihak Kepolisian memang tidak akan memandang sepele sesuatu keadaan apapun yang dianggap mencurigakan. Karena memang apapun itu, keselamatan diri dan masyarakat adalah hal yang harus selalu diutamakan

 

Hal ini seperti yang terjdi pada hari Sabtu (17/04/2021) dini hari tadi malam di depan Mall Royal Plaza Surabaya. Mall. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini mendadak didatangi oleh puluhan petugas Kepolisian. Tidak itu saja, satu unit Tim Gegana yang biasanya berurusan dengan Bom /Bahan Peledak juga diterjunkan ke kawasan tersebut.

 

Tindakan Kepolisian ini merupakan respon dari laporan warga yang menemukan Tas berwarna hitam tergeletak di Trotoar depan Mall Royal Plaza tersebut. Warga yang melihat tas tersebut merasa sedikit was-was, karena bentuknya yang mencurigakan. Sekilas dari luar bend didalam tas tersebut berbentuk kotak dan permukaannya cukup keras. Selain itu sangat jarang sekali ada orang meninggalkan tas di trotoar depan Mall Royl Plaza tersebut.

 

Tidak tanggung-tnggung, untuk mengevakusi benda tersebut, pihak Kepolisian sampai menutup separuh badan jalan di depan Mall Royal Plaza tersebut. Lalu Tim Gegena yang datang langsung meng-evakuasi tas ransel tersebut ke kantor Polisi. Proses evakuasi ini berlangsung pada pukul 02.30wib dan berlangsung dengan aman. Setelah proses evakuasi dilakukan, jalan yang ditutup ini langsung dibuka kembali.

 

Setelah dilakukan penyelidikan dikantor Polisi, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengungkapkan bahwa tas tersebut bukan berisi benda yang berbahaya, melainkan hanyalah speaker aktif. Tas tersebut sejatinya adalah milik seorang pengamen jalanan dan saat ini pemiliknya masih dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian. (yyan


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad