Waspada Plat Luar Kota, Siapkan Dokumen Ini Saat Melintas Di Pos Penyekatan Cito Bunderan Waru - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, April 30, 2021

Waspada Plat Luar Kota, Siapkan Dokumen Ini Saat Melintas Di Pos Penyekatan Cito Bunderan Waru

Waspada Plat Luar Kota, Siapkan Dokumen Ini Saat Melintas Di Pos Penyekatan Cito Bunderan Waru


Kabar Surabaya - Sebagaimana telah diumumkan jauh-jauh hari sebelumnya bahwa pada Lebaran 2021 tahun ini, msyarakat masih dilarang untuk melakukan mudik ke kampung halaman masing-masing. Dalam hal ini pemerintah masih sangat berhati- hati terhadap penularan Virus COVID-19 yang masih belum tuntas. Apalagi, bila berkaca pada kasus di India, dimana telah terjadi gelombang ketiga penyebaran Virus Corona yang tidak terkendali.

 

Untuk memperkuat pelarangan Mudlik Lebaran ini, maka akan dilakukan penyekatan terhadap masyarakat agar tidak bisa bepergian keluar dari Kabupten/kotanya masing-masing.

Nantinya Pos penyekatan ini akan dibuat dengan tiga lapis. Mulai dari penyekatan antar Provinsi, Penyekatan Antar Kabupaten/Kota dan Penyekatan di dalam Kabupaten/Kotanya masing-masing.

 

Di Kota Surabaya sendiri, akan ada 13 Pos Penyekatan atau Cek Poin yang tersebar di seluruh pintu masuk Kota Surabaya. Nantinya, pada Pos Penyekatan tersebut akan ditempatkan petugas gabungan seperti TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Linmas serta dari Dinas Perhubungan.

 

Salah satu Pos Penyekatan yang saat ini sudah mulai beroperasi adalah Pos Penyekatan yang ada di Bunderan Waru depan Mall Cito Kota Surabaya. Pos ini sudah beroperasi pada Hari Kamis (29/04/2021). Sejak dioperasikan, ada banyak kendaraan yang sudah mulai mendapatkan pemeriksaan, terutama mengenai perlengkapan dokumen yang dibawanya.

 

 

Bagi para pekerja yang nopolnya selain Plat L dan Plat W wajib ,melengkapi dirinya dengan surat keterangan dari perusahaan atau kantornya yang menyatakan kalau pengendara tersebut adalah karyawannya. 

 

Menganai jalur alternatif atau jalur tikus, pihak Kepolisian juga telah menempatkan jajarannya untuk melakukan pengawasan, jadi tidak akan ada masyarakat yang akan lolos, Meski demikian tindakan penyekatan ini akan tetap dilakukan secara humanis. Sanksi yang diterapkan kepada pengendara adalah putar baik. (yyan)    

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad