6 Museum Kota Surabaya Kembali Dibuka, Pendaftaran harus Lewat Online Melalui Situs Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 21, 2021

6 Museum Kota Surabaya Kembali Dibuka, Pendaftaran harus Lewat Online Melalui Situs Ini

6 Museum Kota Surabaya Kembali Dibuka, Pendaftaran harus Lewat Online Melalui Situs Ini


Kabar Surabaya - Saat ini kondisi penanganan Virus COVID-19 di Kota Surabaya menunjukkan angka yang menggembirakan. Meskipun Kota Pahlawan ini masih masuk dalam Zona Orange, namun jumlah warga Surabaya yang mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan semakin sedikit. Kondisi inilah yang akhirnya membuat Pemerintah Kota Surabaya sedikit melonggarkan pengetatannya.


Setelah sebelumnya Pemkot Surabaya membuka beberapa taman kota untuk masyarakat, saat ini giliran beberapa museum yang telah dibuka kembali untuk umum. Perihal pembukaan Museum ini diberitahukan lewat media sosial milik Pemkot Surbaya, yaiti Fan Page Facebook Sapawarga. Dalam unggahannya tersebut, akun tersebut menuliskan “Per Selasa, 20 April 2021 museum-museum berikut sudah kembali beroperasi. Jangan lupa lakukan reservasi dan cek kuota secara daring sebelum berkunjung,”

 

Museum yang dibuka oleh Pemkot Surabaya ini ada 6 lokasi, yaitu :

1.Museum Sepuluh Nopember

2.Museum Surabaya

3.Museum Dr. Soetomo

4.Museum H. O. S. Tjokroaminoto

5.Museum W. R. Soepratman

6.Museum Pendidikan Surabaya.

 

adnow Namun pembukaan Museum ini akan dilakukan dengan standart Protokol Kesehatan yang ketat. Selain itu Pemkot Surabaya juga memberikan cara baru bagi masyarakat untuk bisa mengunjungi ke museum tersebut. Cara baru ini berupa pendaftaran secara online. Yaitu masyarakat yang ingin mengunjungi museum tersebut bisa melakukan pendaftaran melalui situs https://tiketwisata.surabaya.go.id.

 

Pendaftaran secara online tersebut harus dilakukan, karena memang Pemkot Surabaya menerapkan kuota bagi pengunjung di setiap museum tersebut. Selain itu jam buka museum ini diatur hanya 4 jam saja setiap hari, mulai pukul 09.00wib hingga 14.00wib. Dari durasi 4 jam tersebut, nantinya dibagi 4 sesi, yaitu (sesi 1 09:00 - 10:00, sesi 2 10:00 - 11:00, sesi 3 12:00 - 13:00 dan sesi 4 13:00 - 14:00)


Setiap Museum ini mempunyai kuota maksimal bagi para pengunjungnya. Kuota batasan pengunjung ini diatur berdsarkan luas ruangan dari museum itu sendiri agar tidak terjadi kerumunan massa didalamnya. Kuaotanya bervariasi mulai dari maksimal 5 orang hingga 60 orang untuk per-sesinya.


Masyarakat yang ingin berkunjung ke Museum tersebut bisa terlebih dahulu masuk melalui situs https://tiketwisata.surabaya.go.id. Dari sini pengunjung bisa memilih museum apa saja yang ingin di kunjungi. Setelah itu lakukan dulu pengecekan kuota yang tersedia. Nanti akan muncul keterangan waktu dan jumlah kuota selama satu minggu kedepan. Masyarakat bisa memilih waktu yang diinginkan dengan melakukan pemesanan.


Setelah melakukan pemesanan, nantinya pengunjung bisa mengisikan data pribadinya. lalu silahkan capture lembar pemesanan tersebut sebagai bukti untuk ditunjukkan kepada petugas. Kemudian klik simpan hingga muncul kode barcode. jangan lup untuk membawa KTP waktu berkunjung ke Museum ya

 

Karena pembukaan Museum ini dilakukan di masa Pandemi Covid-19, maka pengunjung harus mematuhi aturan seperti :

1. Pada saat berkunjung kondisi badan sehat dan fit

2. Suhu tubuh <37,3 C

3.Mencuci tangan sebelum dan setelah berkunjung

4. Memakai maker medis

5. Menjaga jarak

6. Menjaga kebersihan tempat wisata

7. Dilarang makan dan minum di museum

8. Wanita Hamil, lansia, dan balita dilarang masuk

9. Mengikuti himbauan dan petunjuk petugas wisata (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad