Ingin Laporkan Kinerja Pegawai Negeri...?, Bisa Lewat Aplikasi ini, Langsung Dibaca Walikota - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, April 2, 2021

Ingin Laporkan Kinerja Pegawai Negeri...?, Bisa Lewat Aplikasi ini, Langsung Dibaca Walikota

Ingin Laporkan Kinerja Pegawai Negeri...?, Bisa Lewat Aplikasi ini, Langsung Dibaca Walikota


Kabar Surabaya - Pemerintah harus bisa hadir di tengah-tengh masyarakat, terutama untuk menyelesaikan permasalahan yang dihdapi oleh warganya. Karena terkadang masyarakat merasa kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerahnya. Misalnya masyarkat merasa dipersulit untuk mengurus dokumen atau untuk mendapatkan pelayanan publik lainnya.


Sebenamya saat merasa dipersulit oleh Pegawai Pemerintah warga tidak bisa menemukan saluran untuk mengadukan masalahnya. Sehingga hal yang dialaminya ini langsung diadukan lewat media sosial yang dimilikinya, seperti Facebook, Instagram dan saluran media umum lainnya seperti yang paling sering digunakan adalah media sosial milik radio Suara Surabaya (E-100).



Hal tersebut rupanya direspon dengan baik oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dengan meluncurkn aplikasi yang bernama Wargaku. Dengan aplikasi ini, warga Kota Surabaya bisa memberikan saran, kritik maupun apresiasi terhadap kinerja para ASN, terutama para pegawai Kelurahan dan Kecamatan setempat. 


Selain itu, warga juga bisa melaporkan mengenai kondisi di lingkungannya masing-masing. Misalnya mengenai jalan rusak, genangan air, maupun adanya kerusakan infrastruktur lainnya. Tidak itu saja, melalui aplikasi ini juga, warga bisa bertanya mengenai pelayanan apapun yang ada di semua dinas Pemerintah Kota Surabaya.

 

Nantinya, laporan dari masyarakat ini akan direspon oleh dinas terkait maksimal dlam waktu 1x24 jam. Apabil dalam waktu terebut tidak ada respon, maka laporan tersebut akan langsung masuk ke gawai milik Walikota Surabaya. Oleh karena itu, warga diharapkan aktif untuk menggunakan aplikasi ini. Karena dengan masukan dari warga, maka pembangunan di kota Surabaya ini akan bisa berjalan dengan biak.

 

"Pemerintah Kota Surabaya tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun kota. Untuk itu, perlu peran serta masyarakat, salah satunya dari mendengarkan masukan-masukan warganya. Laporkan keluhan secara daring melalui aplikasi ini. Aplikasi ini akan meneruskannya agar segera ditindaklanjuti instansi terkait,” kata Walikota Eri. 

 

Aplikasi Wargaku ini bisa di download melalui playstore dengan gratis. Untuk meng-aktifkannya, warga bisa mendaftarkan alamat email dan mengisi NIK dari KTP yang dimilikinya. Lalu ikuti saja perintah selajutnya. Aplikasi Wargaku ini dirancang semudah mungkin untuk digunakan sehingga semua lapisan masyarakat bisa menggunakannya dengan mudah.(yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad