Inilah 8 Taman Kota Surabaya yang Mulai Dibuka Dan Aturan yang Harus Di Patuhi - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, April 9, 2021

Inilah 8 Taman Kota Surabaya yang Mulai Dibuka Dan Aturan yang Harus Di Patuhi

Inilah 8 Taman Kota Surabaya yang Mulai Dibuka Dan Aturan yang Harus Di Patuhi Oleh Masyarakat

 

Kabar Surabaya - Saat ini kasus penularan COVID-19 di Kota Surabaya sudah cenderung berkurang. Hal ini tampak dari meredanya jumlah pasien yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan, baik di rumah sakit maupun di lokasi Isolasi/kaantina. Karena hal inilah, akhirnya Pemerintah Kota Surabaya berani untuk membuka berbagai fasilitas publik.

 

Fasilitas publik yang saat ini telah dibuka adalah gedung Bioskop. Selain itu Pemkot Surabaya juga berencana untuk membuka Taman Kota yang tersebar di seluruh Kota Surabaya. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kota Pahlawan ini sangat terkenal oleh beragam keindahan Taman Kotanya.

 


Rencananya, Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) berencana akan membuka kembali 8 taman aktif sebagai tahap awal. Nantinya secara bertahap akan dievaluasi dan hasilnya akan digunakan untuk melihat apakah bisa untuk kembali membuka taman aktif lainnya.

 

Beberapa taman aktif yang akan dibuka ini adalah sebagai berikut :

1. Surabaya Timur : Taman Flora, Taman Harmoni, Kebun Bibit Wonorejo. 

2. Surabaya Selatan: Taman Pelangi.

3. Surabaya Pusat: Taman Prestasi, Taman Ekspresi. 

4. Surabaya Barat: Taman Cahaya 

5. Surabaya Utara: Taman Sejarah.  


Anna Fajriatin, selaku Plt Kepala Dinas DKRTH memaparkan bahwa pembukaan Taman ini merupakan instruksi dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang memang sudah memberlakukan relaksasi terhadap tempat punlik. Namun demikian ada aturan yang wajib ditaati oleh pengunjung, seperti tidak boleh berkerumun, harus mencuci tangan sebelum masuk kawasan taman dan tetap memakai msker selama berada didalam taman. 


Nantinya, sebelum dibuka, seluruh fasilitas taman akan dilakukan penyemprotan desinfektan, mulai dari bangku, toilet, fasilitas permainan anak dan beberapa sudut lainnya. Pada tahap awal ini, taman akan dibuka dengan kapasitas 50% dan durasi waktunya hanya pada pukul 06.00wib hingga pukul 11.00wib. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad