Gawat..!!!.. Puluhan Pegawai Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19 - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 19, 2020

Gawat..!!!.. Puluhan Pegawai Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19

Gawat..!!!.. Puluhan Pegawai Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19

Kabar Surabaya - Pada Bulan April 2020 lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur membuka tempat yang bernama Lumbung Pangan Jatim. Tempat ini merupakan sarana bagi warga Jatim yang ingin berbelanja sembako dengan harga yang sangat terjangkau. Lumbung Pangan Jatim ini bertempat di dalam gedung Jatim Expo Kota Surabaya. Mulai dari beras, gula, minyak goreng, bumbu dapur dan bahan sembako lainnya tersedia disini. 


Lumbung Pangan Jatim ini dinilai merupakan solusi yang tepat bagi warga Jawa Timur untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok dengan aman. Hal ini dikarenakan lokasi tersebut telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi masyarakat yang ingin berbelanja secara langsung di lokasi. Apalagi masyarakat juga bisa berbelanja dengan cara online melalui website, aplikasi Whatsapp dan telephon. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer dan barang akan dikirim ke rumah dengan ongkos kirim gratis.

Pada saat awal peresmiannya lalu, Lumbung Pangan Jatim ini sempat diserbu oleh ratusan orang. Bahkan masyarakat rela mengantri meskipun waktu penjualan belum dibuka. Meskipun pada awalnya mereka sempat mengabaikan protokol kesehatan, namun akhirnya masyarakat bisa untuk di atur dengan tertib saat berbelanja di Lumbung Pangan Jatim ini.


Namun, saat ini beredar kabar yang sangat mengejutkan semua pihak, Kabar ini menyebutkan kalau 21 pegawai dari Lumbung Pangan Jatim ini dinyatakan Positif COVID-19. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan semua pihak, mengingat Pemerinyah Provinsi Jatim  selalu menerapkan protokol kesehatan secara di area Lumbung Pangan Jatim ini. 

Hal tersebut dibernarkan oleh penanggung jawab Lumbung Pangan Jatim, Erlangga Satriagung. Menurut Erlangga, awalnya terdapat dua pegawai yang dinyatakan Positif Corona. Mereka lalu di rawat di RS.PHC dan Rumah Sakit Lapangan Indrapura guna mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Dari sinilah kemudian Erlangga memerintahkan semua pegawai dari Lumbung Pangan Jatim melakukan pemeriksaan SWAB Test terhadap 100 pegawai lainnya.


Setelah dilakukan SWAB Test dengan metode Polymerase Chain reaction (PCR), diketahui kalau terdapat tambahan lagi pegawai yang positif, hingga akhirnya ditemukan 21 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Ke-19 pegawai yang dinyatkan positif ini masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala. Sehingga saat ini mereka harus menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Pegawai yang terpapar oleh Virus COVID-19 ini kebanyakan berasal dari bagian keuangan dan pemasaran online. Akibatnya saat ini pemesanan sembako melalui aplikasi whatsapp masih akan dihentikan untuk sementara waktu. Namun untuk pemesanan via website masih akan di buka dengan laman www.lumbungpanganjatim.com.


Meskipun 21 pegawai dari Lumbung Pangan Jatim ini dinyatakan positif Corona, namun aktifitas Lumbung Pangan Jatim tetap berjalan secara normal dan tidak sampai ditutup / lockdown. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) Heru Tjahjono.

"Mereka semua dalam kondisi yang sehat dan baik, dan perlu saya sampaikan kalau pelayanan di Lumbung Pangan Jatim tetap berjalan seperti biasa," Jelas Heru. (yyan)    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad