Satu Kantor Kecamatan dan Lima Kantor Kelurahan Langsung Tutup Total Setelah HUT RI Ke-75 - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 19, 2020

Satu Kantor Kecamatan dan Lima Kantor Kelurahan Langsung Tutup Total Setelah HUT RI Ke-75

Satu Kantor Kecamatan dan Lima Kantor Kelurahan Langsung Tutup Total Setelah HUT RI Ke-75

Kabar Surabaya - Sudah enam bulan lamanya Kota Surabaya dihantui oleh Virus Corona. Namun hingga saat ini, serangan virus yang berasal dari China ini seakan enggan untuk berhenti. Setiap hari masih saja terjadi penambahan pasien yang dinyatakan Positif COVID-19. Kondisi ini tentu saja membuat semua pihak harus meningkatkan kewaspadaannya dan kepatuhannya dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Serangan masif dari Virus COVID-19 ini memang tidak pandang bulu jika akan menyerang seseorang. Mulai dari pejabat pemerintah, artis bahkan masyarakat umum juga bisa terkena oleh Virus Corona ini. Beberapa kantor dinas Pemerintah Kota Surabaya juga sudah banyak yang harus mengalami penutupan total atau lockdown akibat ada pegawainya yang terpapar oleh Virus Corona ini.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah sedikit contoh dari kantor Pemkot surabaya yang sudah pernah di tutup akibat serangan Virus COVID-19. Selain itu beberapa Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan juga pernah mengalami kejadian yang serupa.

Kabar yang terbaru dari Pemkot Surabaya adalah penutupan total segala aktivitas kegiatan pelayanan publik secara tatap muka di Kawasan Bubutan Kota Surabaya. Tidak main-main, penutupan ini dilakukan secara serentak pada enam kantor pelayanan masyarakat. Ke-enam kantor tersebut adalah Kecamatan Bubutan, Kantor Kelurahan Bubutan, Kantor Kelurahan Tembok Dukuh, Kantor Kelurahan Gundih, Kantor Kelurahan Alon-Alon Contong dan Kantor Kelurahan Jepara.

Seperti yang dilansir dari akun Instagram milik Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Gundih Sejahtera bahwa penutupan Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan se-kawasan Bubutan Surabaya ini dikarenakan adanya proses karantina mandiri terhadap seluruh pegawai. Penutupan kantor Pelayanan Masuarakat gundih ini dimulai sejak tanggal 18 Agustus 2020 lalu hingga tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.

Meskipun semua Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan ini telah ditutup secara total, namun apabila ada masyarakat Bubutan yang membutuhkan pelayanan secara mendesak, pihak Pemkot Surabaya masih memberikan solusi. Pemkot Surabaya memasang nomor telephon yang bisa dihubungi oleh masyarakat selama Kantor Kecamatan dan Kelurahan Bubutan ini ditutup. Bagi masyarakat Kelurahan Gundih, bisa menghubungi Rista 089616772082 Mia. 089669521426 apabila membutuhkan pelayanan.

Dari media CNN Indonesia, penyebab ditutupnya Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan ii dikarenakan ada enam pegawai di Kecamatan Bubutan Kota Surabaya dinyatakan positif COVID-19. Hal ini diketahui dari pemeriksaan Rapid Test dan SWAB Test yang dilakukan oleh Puskesmas Tembok Dukuh dan Puskesmas Gundih.
Saat ini keenam pegawai yang dinyatakan positif COVID-19 ini telah dirawat di Asrama Haji Kota Surabaya. Hal ini agar mereka bisa mendapatkan perawatan yang cukup insentif. (yyan)         
   
*sumber 1 : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200729140644-20-530206/6-staf-kecamatan-di-surabaya-positif-corona-kantor-tak-tutup
*sumbe2 : https://www.instagram.com/p/CEBHnC1FDzk/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad