Karena Berkontribusi Meningkatkan Imun, Tempat Huburan Ini Akan Segera Dibuka - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 26, 2020

Karena Berkontribusi Meningkatkan Imun, Tempat Huburan Ini Akan Segera Dibuka


Karena Berkontribusi Meningkatkan Imun, Tempat Huburan Ini Akan Segera Dibuka

Kabar Surabaya - Pada musim Pandemi COVID-19 seperti saat ini, beberapa lokasi yang berpotensi untuk mengundang banyak kerumunan orang memang masih ditutup. Seperti halnya Perkantoran, Sekolah, Tempat Wisata maupun Tempat Hiburan diwajibkan untuk menutup lokasinya hingga ada penjelasan lebih lanjut. Hal ini semata-mata untuk menegakkan protokol kesehatan jaga jarak guna memutus mata rantai penularan Virus COVID-19.

Pada saat memasuki era New Normal seperti ini, beberapa lokasi wisata sudah mulai dibuka. namun mereka harus menerapkan standart protokol kesehatan dengan ketat. Di Kota Surabaya sendiri salah satu lokasi wisata yang sudah mulai dibuka adalah Kebun Binatang Kota Surabaya. Wisata tontonan hewan ini dibuka dengan Protokol kesehatan yang cukup ketat, mulai dari pembelian tiket secara online, jalur yang satu arah, hingga kewajiban memakai masker bagi para pengunjungnya.

Dalam waktu dekat ini Satgas Penanganan Covid-19 juga berencana akan berencana untuk membuka kembali tempat hiburan bagi masyarakat. Tempat hiburan ini adalah Gedung Bioskop. Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya semenjak wabah Corona mereka dimana-mana. Semua gedung bioskop hampir diseluruh dunia langsung menutup lokasinya.
Bukan hanya gedung Bioskop, bahkan untuk film-film baru juga sempat ditunda peluncurannya. Padahal kalau sesuai dengan jadwal yang ada, harusnya mulai pertengahan tahun ini masyarakat bisa menonton deretan film box office terbaru keluaran Hollywood.

Tampilan film box office yang sudah ditunggu-tunggu lama ini diyakini bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat. Rencana pembukaan gedung bioskop ini dibenarkan oleh Wiku Adisasmito , selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19. 

Menurut Wiku, dengan menonton film di bioskop ini akan membuat masyarakat menjadi bahagia. Kebahagiaan ini akan menungkatkan imunitas didalam tubuh. Sehingga tubuh bisa terhindar dari serangan Virus COVID-19.

"Tontonan bioskop dan sinema memiliki karakteristik dan kontribusi yang penting penting, terutama untuk memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat. kalau masyarakat terhibur maka imunitasnya akan meningkat karena merasa bahagia atau suasananya, baik mental maupun fisik masyarakat juga meningkat," jelas Wiku.

Jika nantinya gedung bioskop ini dibuka, semua penonton dan karyawan diharuskan untuk mematuhi protokol secara ketat. Protokol kesehatan seperti Jaga jarak dengan minimal 1.5 meter dan pemakaian masker adalah syarat wajib yang harus dipenuhi. Nantinya setelah pembukaan gedung Bioskop ini sudah berjalan, maka akan dilakukan pengawasan, monitoring dan evaluasisecara ketat. Tentunya semua tidak ingin ada klaster penyebaran Virus COVID-19 dari gedung bioskop. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad