Viral, Prank Gofood Rugikan Driver Ratusan Ribu Rupiah, Begini Detail Kejadiannya - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, August 9, 2020

Viral, Prank Gofood Rugikan Driver Ratusan Ribu Rupiah, Begini Detail Kejadiannya

Viral, Prank Gofood Rugikan Driver Ratusan Ribu Rupiah, Begini Detail Kejadiannya

Kabar Surabaya - Akibat serangan Virus COVID-19 yang terus merajalela ini, kondisi masyarakat semakin dibuat sulit. Hal ini dikarenakan masyarakat harus ekstra keras untuk menjaga dirinya dan keluarganya agar bisa terhindar dari serangan Virus Corona. Selain itu masyarakat juga harus menghadapi sulitnya ekonomi saat ini. 


Kondisi ini juga dialami oleh rekan-rekan mitra dari ojek online (Ojol). Saat pandemi menyerang seperti ini pendapatan mereka sangat menurun dengan drastis. Belum lagi jika mereka mengalami kejadian aneh sekaligus tidak mengenakkan seperti yang dialami oleh tiga driver Ojek Online Gojek yang baru saja terkena musibah prank orderan fiktif mencapai ratusan ribu rupiah.

Menurut para driver yang terkena jebakan order Fiktif ini, mereka mendapatkan order dari akun yang bernama Hariadi Lukito. Orderan fiktif tersebut beralamatkan di Jalan Ngagel Mulyo gang 5 nomor 18 Kota Surabaya. Ketiga driver Gojek ini datang dalam waktu berselisih 5 menit, lalu yang ketiga selisihnya 15 menitan. 

Orderan fiktif ini dipesan oleh akun yang mengatas-namakan Hariadi Lukito. Pelaku prank ini memesan makanan yang harganya tidak murah. Makanan tersebut adalah Pizza Hut seharga Rp250.000, Nasi Bebek seharga Rp60.000 dan satu lagi adalah makanan dari Warung Mapan..

Rachmad salah satu tetangga korban yang juga mantan pengurus kampung di kawasan tersebut menjelaskan kalau alamat tersebut memang benar ada. Hanya saja di alamat tersebut tidak ada penghuni yang bernama Hariadi Lukito. Hal tersebut juga dibenarkan oleh para tetangganya yang juga ikut kebingungan atas hadirnya ketiga driver Gojek yang membawa makanan salah order tersebut.


Karena kasihan terhadap pemilik rumah dan para driver Gojek yang menjadi korban ini, akhirnya ada beberapa warga sekitar yang berinisiatif untuk membeli makanan yang telah dibawa oleh para driver tersebut. Termasuk pemilik alamat yang dituju yang akhirnya bersedia untuk membeli nasi bebek seharga Rp60.000.

Kejadian ini kemudian ditulis oleh Rahmad dalam akun facebooknya.  "Tolong ya mas,Yang merasa pakai nama HARIADI LUKITO, anda sudah menyengsarakan rekan2 OJOL..Anda pesan 3 makanan sekaligus pake alamat tetangga saya. Pizaa Hut, Nasi bebek dan Warung Mapan.  Total order harganya hampir 400rb.Semuanya Fiktif !!,".  Bagaimana jika itu terjadi pada keluarga anda? Apa nalar dan hatimu sudah beku?. Rekan2 GoJek /GoFood hanya mencari sesuap nasi untuk keluarga mereka secara halal. Kejadian ini barusan terjadi di Wil.Ngagel Mulyo -Surabaya,"   

Radmad sengaja menulis dan mempostingnya di media sosial Fecebook miliknya agar dibaca orang yang melakukan prank terhadap para diver ojol tersebut. Hal ini supaya kejadian tersebut tidak terulang lagi dimasa mendatang.

Menanggapi ada mitra Gojek yang terkena prank order fiktif ini, Nusra Alfianto Domy Aji selaku Head, Regional Corporate Affairs Jatim & Bali  ini menyayangkan pesanan GoFood yang sangat merugikan mitra driver dan serta pelanggan GoFood di Surabaya. 


"Saat ini Tim Gojek sedang menginvestigasi mengenai kejadian tersebut, Kita siap mengambil tindakan tegas untuk memblokir akun yang bersangkutan. Kita juga siap mendukung apabila ada proses hukum lebih lanjut berdasarkan laporan dari pelanggan," tegas Nusra Alfianto Domy Aji.

Domy juga menjelaskan, kalau memang benar terjadi prank pesanan makanan, dirinya mengimbau para mitra driver untuk segera melapor ke kantor setempat serta mengajukan klaim. Sedangkan makanan yang sudah terlanjur dipesan, bisa disumbangkan ke yang membutuhkan, seperti panti Asuhan atau panti Jompo. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad