Tim Kepolisian Surabaya Bubarkan Aktivitas Seru Anak-Anak Pada Tengah Malam - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, August 8, 2020

Tim Kepolisian Surabaya Bubarkan Aktivitas Seru Anak-Anak Pada Tengah Malam

Tim Kepolisian Surabaya Bubarkan Aktivitas Seru Anak-Anak Pada Tengah Malam

Kabar Surabaya - Pada saat Pandemi COVID-19 seperti saat ini, olahraga yang tadinya sudah jarang dilakukan masyararakat, mendadak menjadi booming kembali. Olahraga ini adalah olahraga bersepeda angin alias gowes. Di Kota Surabaya sendiri, olahraga bersepeda ini mulai nge-trend kembali saat Kota Pahlawan meng-akhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Maraknya warga Kota Surabaya yang kembali hobby naik sepeda ini dianggap bagus oleh para ahli kesehatan. Hal ini berarti masyarakat bisa memilii waktu untuk berolahraga yang manfaatnya sangat bagus guna meningkatkan imun tubuh. Namun para pesepeda ini juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang ada, yaitu tetap mengenakan masker saat berolahraga.

Namun, selain memberikan manfaat yang bagus, rupanya olahraga bersepeda ini juga membawa dampak yang buruk apabila dilakukan di waktu yang salah. Apalagi jika kegiatan bersepeda tersebut mengganggu kepentingan masyarakat banyak. Hal ini jadinya bukan sekedar berolahraga namun sudah mengganggu ketertiban umum.

Kondisi seperti yang terjadi di Jalan Demak Kota Surabaya pada hari Jum'at dinihari (07/08/2020) lalu. Puluhan anak remaja tampak memadati Jalan Demak, bahkan mereka juga sempat melakukan penutupan jalan. Para remaja ini rupanya sedang menggelar event balap sepeda angin. Beberapa sepeda angin juga telah disiapkan untuk dikendarai sang joki.

Pihak Kepolisian dari Polres Tanjung Perak yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung bergerak ke lokasi pada pukul 01.00wib. Tim Polisi yang bernama Tim Patria ini lalu mendatangi tempat kejadian dengan mengendarai motor dan satu truk berukuran besar.         


Saat Tim Patria tiba dilokasi puluhan remaja yang ada di tempat kejadian langsung kabur tunggang langgang. Para pemuda ini ada yang berlari kencang menuju ke pemukiman, sebagian ada pula yang langsung ngacir dengan motornya. Beberapa anak remaja yang ada dilokasi langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, beberapa anggota langsung melakukan patroli untuk menyirisr daerah sekitar. Disalah satu gang, petugas melihat beberapa sepeda angin yang digeletakkan begitu saja di pinggir jalan. Di gang tersebut Tim Patria juga menangkap lagi remaja yang diduga melakukan balap liar.

Dari hasil kegiatan ini Tim Patria Polres Tanjung Perak berhasil mengamankan enam buah sepeda angin yang diduga digunakan sebagai sarana melakukan balap liar. Selain itu ada pula empat remaja yang akan didata dan dimintai keterangan lebih lanjut di Polresta Tanjung Perak Kota Surabaya.

Kejadian yang ada di Jalan Demak ini tentu saja membuat masyarakat menjadi miris. Sebab tidak seharusnya remaja yang harusnya masih memiliki tanggung jawab untuk belajar ini berkeliaran hingga dinihari. Apalagi saat ini Kota Surabaya sedang menerapkan jam malam, dimana semua aktivitas harus di sudahi pada pukul 22.00wib. (yyan)      

 Sumber : youtube Tim Patria Police

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad