Mayat Bayi Perempuan Hanyut Di Sungai, Hebohkan Warga Kampung Malang - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, August 30, 2020

Mayat Bayi Perempuan Hanyut Di Sungai, Hebohkan Warga Kampung Malang

Mayat Bayi Perempuan Hanyut Di Sungai, Hebohkan Warga Kampung Malang


Kabar Surabaya - Anak adalah anugrah luar biasa yang diberikan oleh Sang Maha Pencipta kepada manusia. Oleh karena itulah, menjadi tugas orang tua untuk merawat dengan baik, agar kelak anaknya bisa tumbuh menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Namun, sayangnya masih ada juga manusia-manusia sadis yang tega menyia-nyiakan  atau bahkan tega membuang anak yang dilahirkannya.

Hal ini seperti yang terjadi di Kota Surabaya pada hari Minggu (30/08/2020) sore. Saat itu ditemukan jenazah bayi dengan jenis kelamin perempuan yang hanyut dan terbawa oleh arus sungai di kawasan Kali Malang Surabaya. Tragisnya kondisi bayi ini ditemukan denga keadaan tali pusar masih melekat ditubuhnya.

Kronologi temuan jenazah bayi ini terjadi pada Hari Minggu sore di sungai yang ada dibelakang salah satu rumah warga. Saat itu Sukarni Ningsih yang merupakan warga Kampung Malang V Tegalsari Kota Surabaya hendak menjemur kesetnya yang basah. Sudah menjadi kebiasaannya untuk menjemur kesetnya di tepian sungai yang ada di belakang rumahnya.

Saat akan menjemur keset tersebut, Sukarni mencium bau yang amat busuk. Ketika melihat ke arah pinggiran sungai, dirinya menemukan ada sesuatu yang dikerumuni oleh lalat. Pada waktu itu, Sukarni menyangka kalau sesuatu yang dikerumuni oleh lalat tersebut adalah bangkai kucing. Karena memang bangkai tersebut terlihat agak besar.

Sukarni lantas meminta suaminya untuk menyingkirkan bangkai tersebut agar tidak tersangkut ditepi sungai. Dengan batang kayu panjang, suami Sukarni lantang mencoba untuk menggeser letak bangkai tersebut. Namun dirinya langsung terkejut saat mengetahui bahwa yang akan disingkirkan ini ternyata jenazah bayi.

Sang suami lantas meminta Sukarni menghubungi Ketua RT untuk mengabarkan penemuan jenazah bayi tersebut. Sedangkan suami dibantu warga setempat langsung menahan jenazah bayi tersebut dengan kayu agar tidak hanyut lagi. 

Tidak beberapa lama kemudian, Tim Inafis dari petugas Kepolisian datang ke lokasi penemuan bayi dan melakukan evakuasi. Setelah diangkat terlihat tubuh jenazah bayi tersebut sangat mengenaskan. Saat itu tali pusar sepanjanng 20 cm masih menempel, meskipun kondisinya hampir putus. Sedangkan kulit bayi sudah banyak yang terkelupas, kemungkinan bekas gigitan ikan. 

Saat ini jenazah bayi perempuan ini sudah dibawa ke RS.Dr.Soetomo Kota Surabaya dan petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayinya ke sungai tersebut. (yyan)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad