Jajaran Petugas Tiba-Tiba Berdiri Ditengah Jalan Merr Gunung Anyar - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, August 17, 2020

Jajaran Petugas Tiba-Tiba Berdiri Ditengah Jalan Merr Gunung Anyar

Jajaran Petugas Tiba-Tiba Berdiri Ditengah Jalan Merr Gunung Anyar

Kabar Surabaya - Meskipun saat ini pembuatan Vaksin COVID-19 sudah dalah tahap uji coba klinis tahap 3 (terakhir), namun bukan berarti kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan menjadi kendor. Pemakaian Masker, Jaga jarak dan Cuci tangan dengan sabun harus tetap dipatuhi dengan ketat. Hal ini dikarenakan Virus Corona masih siap untuk mengintai dan menyerang siapapun yang lengah untuk menjaga kesehatan dirinya.


Hal ini seperti yang dilakukan oleh Jajaran Camat, Lurah dan staff se-Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya. Pada hari Sabtu (15/08/2020) lalu, mereka berada di Jalan Merr 2 C Gunung Anyar guna mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker. Mereka juga menyiapkan masker yang akan diberikan kepada para pengendara kendaraan apabila mereka tidak mengenakan masker.

Karena kegiatan ini dilakukan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun, maka semua petugas yang ikut dalam kegiatan ini kompak mengenakan pakaian ala pejuang. Beberapa diantaranya ada yang berpakaian seperti tentara, sedangkan untuk petugas wanita ada yang mengenakan kebaya. Aksesoris merah-putih tidak ketinggalan mereka sematkan di seragam tersebut. Bendera merah putih dengan ukuran besar, juga tidak lupa dibawa untuk menambah kesan hari Kemerdekaan.


Camat Gunung Anyar, Maria Agustin dalam wawancara singkatnya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah operasi simpatik kepada pengendara yang melintas di jalan Merr Gunung Anyar. Kegiatan ini untuk mengingatkan kepada msyarakat akan pentingnya mengenakan masker dan jaga jarak untuk memutus mata rantai penularan Virus COVID-19.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 orang ini dimulai pada pukul 08.00wib hingga pukul 10.00wib. Setiap lampu lalu lintas menyala warna merah, puluhan petugas langsung berdiri di tengah jalan. Mereka juga membawa semacam spanduk, bertuliskan pakai Masker dan Jaga Jarak. Beberapa diantara mereka tampak menyisir di antara mobil dan motor. 


Apabila menemukan pengendara yang tidak memakai masker, maka akan diberikan peringatan dan masker untuk langsung dipakai. Jika ada anak-anak, petugas akan memberikan bendera merah-putih kecil untuk dibawa.

Dengan adanya kegiatan ini Camat Maria berharap masyarakat bisa lebih mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini agar Kota Surabaya bisa segera pulih dari serangan COVID-19 dan bisa segera menuju ke Zona Hijau. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad