Fraksi PSI Sebut Data Pemkot Surabaya Tentang Warga Rumah Mewah Banyak Terpapar COVID Ada Yang SALAH - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, August 2, 2020

Fraksi PSI Sebut Data Pemkot Surabaya Tentang Warga Rumah Mewah Banyak Terpapar COVID Ada Yang SALAH

Fraksi PSI Sebut Data Pemkot Surabaya Tentang Warga Rumah Mewah Banyak Terpapar COVID Ada Yang SALAH

Kabar Surabaya – Saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih tetap serius untuk memutus mata rantai penularan Virus COVID-19. Beragam cara telah dilakukan mulai dari penerapan jam malam hingga keharusan Rapid Test bagi warga yang datang keluar kota. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membawa Kota Surabaya kembali ke Zona Hijau.


Dalam beberapa kali kesempatan Wali Kota Surabaya Tri Rismahrini juga sering memaparkan data kalau ada banyak pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ini yang berasal dari perumahan mewah menengah keatas. Dari hasil yang berhasil ditracking oleh Gugus Tugas Percapatan Penanganan COVID-19 Surabaya, banyak diantara warga yang tinggal di perumahan mewah ini memiliki riwayat perjalanan ke luar kota maupun ke luar negari.

Namun, data yang dipaparkan oleh Walikota Risma ini kemudian dipertanyakan oleh beberapa anggota dewan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pernyataan Pemkot Surabaya mengenai banyaknya warga pemilik rumah mewah yang terkonfirmasi Virus Corona ini dianggap oleh Jossiah Michael akan membuat masyarakat tersekat-sekat.

“Saya rasa pernyataan seperti itu kurang tepat dalam kondisi seperti ini. Harusnya Pemkot Surabaya lebih fokus untuk menghentikan atau menekan angka penyebaran Virus COVID-19 di Kota Surabaya,” kata Josiah Michael.

Menurut analisa dari Josiah Michael, kalaupun warga pemilik rumah mewah ini banyak yang terkonfirmasi positif, bisa jadi karena mereka memiliki kemampuan finansial untuk melakukan Rapid tes dan SWAB Test secara mandiri. Pernyataan Pemkot Surabays tersebut dianggap bisa menurunkan kesadaran masyarakat yang tinggal diperkampungan dan bisa jadi akan mengakibatkan munculnya berita HOAX kalau COVID-19 ini adalah penyakit orang kaya.


Tetapi Josiah dalam kesempatan ini juga mengapresiasi kerja keras Pemkot Surabaya dalam melakukan penanganan terhadap Virus COVID-19.

Hal senada juga diucapkan oleh William Wirakusuma, bahkan beliau juga balik bertanya, mengapa perumahan mewah...?. Padahal menurut Ketua Fraksi PSI ini, pada laman lawancovid19 milik Pemkot Surabaya ini beberapa rumah mewah justru bersih dari sebaran Virus Corona, kalaupun ada jumlahnya sangat minim. Hal ini menunjukkan kalau banyak data yang tidak akurat atau salah. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad