Ini Penampakan Alun-Alun Baru Kota Surabaya Yang Dibuka Tanggal 17 Agustus Nanti.. - Kabar Surabaya

Breaking

Monday, August 10, 2020

Ini Penampakan Alun-Alun Baru Kota Surabaya Yang Dibuka Tanggal 17 Agustus Nanti..

Ini Penampakan Alun-Alun Baru Kota Surabaya Yang Dibuka Tanggal 17 Agustus Nanti..

Kabar Surabaya - Meskipun saat ini Kota Surabaya sedang gencar-gencarnya melawan Virus COVID-19, namun proses pembangunan infrastruktur tetap berjalan dengan baik. Meskipun terjadi sedikit keterlambatan, tetapi semua masih tetap diusahakan untuk bisa berjalan sesuai progres yang telah disepakati. Seperti halnya Stadion Gelora Bung Tomo yang akan selesai pada akhir tahun ini guna menggelar pertandingan Piala Dunia.


Selain Stadion Gelora Bung Tomo rupanya Pemerintah Kota Surabaya juga akan menyelesaikan Alun-Alun Surabaya. Alun-Alun Surabaya ini akan menjadi jujukan warga Kota Pahlawan untuk menikmati pemandangan dan berakhir pekan dengan keluarga atau orang terkasih. Alun-Alun Surabaya ini nantinya akan bisa dinikmati pada hari perayaan Kemerdekaan Indonesia, yaitu tepat pada tanggal 17 Agustus 2020.

Konsep dari Alun-Alun Surabaya ini adalah lahan terbuka (publik space) yang akan memberikan hiburan berupa tontonan kesenian pada lantai dua (atas). Sedangkan pada lantai dua (Basement) akan ada sentra UMKM milik warga Kota Surabaya yang pastinya akan menjual aneka makanana, minuman serta souvenir Khas Kota Surabaya.

Pada Lantai atas (lantai dua) dari Alun-Alun Surabaya ini masyarakat nantinya bisa menyaksikan taman Kota yang dilengkapi dengan Air Terjun Menari warna-warni. Pada area ini akan dibangun sebuah amphiteathre dan tribun penonton bagi mereka yang ingin menikmati pertunjukan kesenian. Beragam pegiat seni akan tampil secara berhantian di amphpteather ini. 

Selain itu, satu buah Patung Sawunggaling akan berdiri di lantai dua ini, disertai dengan diorama tentang sejarah Kota Surabaya. Alun-Alun Surabaya lantai dua ini tidak hanya bersifat sejarah dan seni saja, namun juga ada bangunan modern yang telah disiapkan, yaitu Dome Kaca Futuristik. Jangan khawatir terasa panas, karena lantai dua ini akan dilengkapi dengan alat pemancar kabut buatan yang membuat pengunjung senantiasa merasa sejuk.


Jika para pengunjung Alun-Alun Surabaya ini merasa lapar, tidak perlu jauh-jauh, cukup turun melalui lift/elevator  ke lantai satu (basement bawah tanah) guna berbelanja aneka manakan dan minman produksi dari UMKM Kota Surabaya. Tempat area makan dan minum (Foofcourt)yang luas juga telah disediakan dilantai satu ini.

Luas keseluruhan dari Alun-Alun Surabaya ini adalah 3200 meter persegi. lahan parkir yang ada juga terbilang sangat luas. Lahan parkir di Alun-Alun Surabaya ini (lantai satu dan lantai dua) bisa menampung kendaraan sebanyak 144 mobil dan 104 motor. 

Jadi, tunggu apa lagi..., siap-siap untuk berkunjung ke Alun-Alun Surabaya pada tanggal 17 Agustus nanti ya... (yyan)

1 comment:

Post Bottom Ad