Gubenur Khofifah Setujui Gus Ipul Gelar Konser Tempat Terbuka Dengan Ribuan Penonton Mengundang Ari Lasso Dan Via Valen - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, August 25, 2020

Gubenur Khofifah Setujui Gus Ipul Gelar Konser Tempat Terbuka Dengan Ribuan Penonton Mengundang Ari Lasso Dan Via Valen

Gubenur Khofifah Setujui Gus Ipul Gelar Konser Terbuka Dengan Ribuan Penonton Mengundang Ari Lasso Dan Via Valen

Kabar Surabaya - Dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti saat ini, segala sesuatunya memang serba terbatas. Setiap orang harus terbiasa melakukan sesuaru yang tidak biasa mereka lakukan. Seperti halnya  belajar yang harus dilakukan secara online. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan umum seperti rapat yang juga harus dilakukan online melalui apliasi. Bahkan untuk menonton hiburan musik, juga harus dilakukan secara daring.

Dengan kondisi tersebut, saat ini banyak sekali masyarakat yang bergerak di dunia industri hiburan seperti mati suri. Hal ini dikarenakan mereka tidak bisa menggelar pertunjukan musik ataupun pertunjukan lainnya yang mendatangkan banyak penonton. Karena dengan adanya pertunjukan yang ditonton oleh banyak orang, maka dikhawatirkan akan melanggar protokol kesehatan berupa Physical Distancing (Jaga Jarak).

Namun jika kondisi ini diteruskan tanpa adanya solusi maka dikhawatirkan dunia hiburan akan mati di tengah pandemi COVID-19. Untuk menjaga agar dunia hiburan/dunia kreatif ini terus berkembang di tengah keterbatasan yang ada, maka di perlukan suatu langkah terobosan yang bisa membuat industri ini terus berjalan meskipun di tengah serangan Vurus Corona.

Hal inilah yang kemudian coba dilakukan oleh mantan Wakil Gubenur Jawa Timur, Gus Ipul pada era New Normal ini. Untuk kembali menggeliatkan industri kreatif di tanah air, dirinya berencana untuk menggelar konser musik secara langsung di tempat terbuka. Rencana Gus Ipul ini tidaklah main-main, karena dirinya akan mendatangkan musisi kenamaan asal Jawa Timur yang saat ini telah menjadi musisi kelas atas.
Jika sesuai dengan rencana, Ari Lasso dan Via Vallen bakal mengisi acara yang akan diselenggarakan di lokasi wisata Ngopibareng Pintu Langit di Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan. Lokasi wisata ini adalah milik pribadi Gus Ipul sendiri. Rencananya konser ini bakal digelar pada tanggal 12 September 2020.

Nantinya, para penonton yang akan menonton konser tersebut bisa membeli tiket secara online. Jumlah penonton yang bisa hadir akan dibatasi maksimal 1.200 hingga 1.300 orang saja. Hal ini merupakan 10% saja dari kapasitas tempat wisata Ngopibareng Pintu Langit yang bisa menampung hingga 13.000 orang.  

Menurut Gus Ipul, dirinya juga telah bertemu dengan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk membicarakan mengenai konser yang akan digelar tersebut. Gubenur Khofifah rupanya juga menyetujui acara konser yang bakal digelar oleh Gus Ipul ini. Namun dirinya juga meminta Gus Ipul untuk menghadap Kapolda Jatim untuk masalah pengamanannya

"Ini uji coba pertama dari seluruh Indonesia dan kebetulan Jawa Timur dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan," jelas Gubernur Khofifah.
Namun menurut Gubenur Khofifah, gelaran Konser Musik ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para penonton akan menggunakan masker, ada pembatasan jumlah penonton, pembelian tiket dilakukan secara online dan ada protokol khusus untuk jaga jarak.

Gubenur Khofifah juga mengaku telah bertemu dengan Ari Lasso untuk membicarakan konsep dari Konser Musik tersebut. Ari Lasso ternyata mempunyai konsep khusus untuk gelaran konser musik tersebut. Nantinya orang penonton tetap bisa menonton konser namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad