Di Akhir Masa Jabatannya Walikota Risma Tiba-Tiba Dibaptis...?. Begini Isi Doa Dan Penjelasan Detailnya Mengenai Acara Tersebut - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, August 31, 2020

Di Akhir Masa Jabatannya Walikota Risma Tiba-Tiba Dibaptis...?. Begini Isi Doa Dan Penjelasan Detailnya Mengenai Acara Tersebut

Di Akhir Masa Jabatannya Walikota Risma Tiba-Tiba Dibaptis...?. Begini Isi Doa Dan Penjelasan Detailnya Mengenai Acara Tersebut


Kabar Surabaya - Pada tahun 2021 mendatang, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah harus melepaskan jabatannya kepada pemimpin baru di Kota Pahlawan. Hal ini dikarenakan beliau sudah dua periode menjabat, sehingga berdasarkan peraturan undang-undang Wali Kota Risma sudah tidak diperbolehkan untuk menjabat lagi. 

Namun diakhir masa jabatannya ini, rupanya masih ada pihak-pihak yang masih meng-usil-li beliau. Seperti halnya vidio yang beredar baru-baru ini. Vidio ini menggambarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang duduk di kursi dan dikelilingi oleh para Rohaniawan. para Rohaniawan ini tampak mengangkat tangannya sambil mendoakan Wali Kota Risma yang dividio tersebut tampak menundukkan kepalanya.

Berikut beberapa doa yang diucapkan oleh Rohaniawan tersebut 

"Kita berdoa kepada Tuhan, agar Bu rRsma ditempatkan bukan hanya untuk Kota Surabaya saja, namun untuk seluruh Indonesia"

"Dihadapan kehadhirotMu, Kami bawa Ibu Wali Kota Surabaya, Tuhanlah yang mengangkat dan menetapkan dia sebagai Wali Kota Surabaya,"

"Kalau suatu saat tanggung jawab yang dia pegang untuk Kota Surabaya berakhir, tapi Kota Surabaya akan tetap diberkati oleh Tuhan. Sehingga lewat Ibu Risma Tuhan akan beri khitmad untuk menunjuk siapa yang menjadi selanjutnya. Untuk membina kota ini, masyarakat Surabaya, sehingga kami terus dalam satu kesatuan, tidak membedakan satu dengan yang lain,"

"Karena kami percaya dalam satu kesatuan ada kekuatan yang dahsyat yang akan terjadi di Kota ini. Sehingga kota ini akan menjadui teladan bagi kota-kota yang lain,"

"Bapa terimakasih telah kau berikan Ibu Risma untuk membuka dan meneladani kami semua. Sehingga kami tinggal melanjutkannya,"

"Karena itu Tuhan, Walikota selanjutnya selanjutkan kami serahkan kepada Tuhan. Sesuai petunjuk beliau, kami akan taat. Sehingga kami percaya bahwa Surabaya akan terpelihara dengan baik. Terpujilah engkau bapa kekal selama-lamanya.."
  
Vidio ini kemudian disebarkan lagi oleh akun twitter dengan nama @thewecokbucin. Postingan ini diberikan caption "ko ada yang berjilbab, lagi diapain ini..ada yang tau.. ini agama budaya,"

Postingan ini sontak menjadi viral di media sosial dan banyak yeng menganggap bahwa Wali Kota Risma saat itu sedang di baptis. 

Atas viralnya postingan vidio tersebut, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, membantah dengan tegas perihal Pembaptisan Wali Kota Surabaya. Beliau mengungkapkan kalau peristiwa tersebut bukanlah merupakan kegiatan pembaptisan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dengan para rohaniawan se Kota Surabaya.(yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad