Maling HP Royal Plaza Tak Berkutik Saat Didatangi...... - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, May 6, 2024

Maling HP Royal Plaza Tak Berkutik Saat Didatangi......

Maling HP Royal Plaza Tak Berkutik Saat Didatangi...... 


Kabar Surabaya - Ketika berada di tempat umum, penting untuk selalu waspada agar tidak menjadi sasaran pencurian. Hal ini terbukti dalam kejadian yang menimpa EF, seorang wanita berusia 32 tahun, yang menjadi korban pencurian di parkiran Royal Plaza, Surabaya, akibat lupa mengambil handphone (HP) yang ditinggalkannya di dasbor motor.


Setelah menyadari kehilangan HP-nya, EF meminta bantuan petugas keamanan mal. Dengan bantuan rekaman CCTV, EF melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonokromo.



Berdasarkan rekaman CCTV, diketahui bahwa tersangka pencurian, yang disebut sebagai MK, mengambil HP milik EF di pusat perbelanjaan tersebut. Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono, menjelaskan bahwa rekaman CCTV tersebut menjadi bukti yang digunakan dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian.


Setelah penyelidikan lebih lanjut, polisi berhasil mengidentifikasi tersangka dan menangkapnya ketika tersangka kembali beraksi di mal. Tersangka tersebut berasal dari Desa Karangpuri, Wonoayu, Sidoarjo, dan tidak dapat melawan saat ditangkap.


Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita HP milik tersangka, serta barang bukti lainnya seperti ransel dan sepatu yang digunakan saat melakukan aksi pencurian. Tersangka mengakui bahwa ini bukanlah aksi pertamanya, ia telah melakukan pencurian dengan modus yang sama sebelumnya.


Modus operandi tersangka melibatkan kedatangannya ke mal menggunakan sepeda motor seperti pengunjung biasa. Setelah masuk ke dalam mal, ia langsung menuju ke parkiran sepeda motor dan mencari barang-barang berharga yang tertinggal di atas motor pengunjung lainnya.


Tindakan tersangka sulit terdeteksi karena kedatangannya terlihat seperti mencari sepeda motornya sendiri. Namun, ia sebenarnya sedang mencari kesempatan untuk mencuri barang berharga yang tertinggal di atas motor pengunjung lainnya.


Dari hasil penyidikan polisi, ternyata tersangka sudah pernah melakukan aksi pencurian di lokasi yang sama sebelumnya, bahkan sebelumnya ia pernah mencuri laptop di parkiran mal dengan modus yang sama. Ini menunjukkan bahwa tersangka merupakan seorang residivis dalam kasus pencurian dan melanjutkan aksinya setelah bebas dari hukuman sebelumnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad