Duo Jambret Songong, Nekat Tantang Duel Lawan Polisi, Akhirnya..... - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, May 9, 2024

Duo Jambret Songong, Nekat Tantang Duel Lawan Polisi, Akhirnya.....

Duo Jambret Songong, Nekat Tantang Duel Lawan Polisi, Akhirnya.....


Kabar Surabaya - Dua jambret dengan berani berusaha menantang duel ketika hendak ditangkap oleh petugas kepolisian. Dua jambret ini menjalankan aksinya di sekitar Jalan Ambengan, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya. Menurut Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho, insiden tersebut dimulai ketika ZA dan temannya, SB, sedang melintas di sekitar Jalan Ambengan. 

"ZA, penduduk Kaliasin, bersama temannya SB, kejadian ini terjadi pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 03.30 WIB, dini hari," kata Bayu


Kemudian, dua pencuri jalanan, DFF (24) dan TWA (24), yang tinggal di Jalan Ikan Gurami, Perak Barat, Krembangan, datang mengendarai sepeda motor mereka melawan arus lalu lintas. 


"Mereka menabrak pembatas jalan, lalu mengejar korban yang sedang melintas sambil menendang-nendangi sepeda motornya sampai berhenti," jelasnya.


Setelah itu, kedua pencuri itu langsung merampas paksa kunci yang masih tertancap di sepeda motor. Mereka juga mencuri ponsel milik ZA. Sedangkan, SB menolak memberikan barang berharganya ketika diminta oleh para pencuri. Akhirnya, keduanya terlibat dalam duel di depan SDN Ketabang 1.


Tidak lama kemudian, anggota Polsek Genteng yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian melihat insiden tersebut. Petugas kemudian berusaha menangkap kedua pencuri itu. Namun, para pelaku menolak untuk ditangkap dan mencoba melarikan diri dari kejaran polisi. Mereka bahkan menantang petugas untuk berduel karena tidak mau menyerah. 

"Karena mereka menolak untuk berhenti dan melawan, terjadi duel antara petugas dan para pelaku. Akhirnya, dengan bantuan korban, para pelaku akhirnya menyerah," ujarnya.


"Barang bukti berupa handphone dan sepeda motor Honda Beat putih milik para pelaku digunakan dalam aksi kejahatan mereka, dengan total kerugian sekitar Rp 2.250.000," tambahnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad