Konsep Baru Surabaya Vaganza Akan Ditampilkan Pada Minggu Esok - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, May 22, 2024

Konsep Baru Surabaya Vaganza Akan Ditampilkan Pada Minggu Esok

Konsep Baru Surabaya Vaganza Akan Ditampilkan Pada Minggu Esok


Kabar Surabaya - Gelaran Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 731 tahun 2024 akan memasuki waktu puncaknya. Setelah satu bulan penuh warga Kota Surabaya disuguhkan oleh beragam acara yang cukup seru, nantinya event ini akan ditutup oleh acara yang paling seru, yaitu Surabaya Vaganza 2024. Acara yang diisi oleh puluhan mobil berhias bunga ini, setiap tahunnya selalu dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat 



Evant Surabaya Vaganza 2024 ini akan memiliki konsep yang cukup berbeda dengan pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya. Nantinya, evant ini akan memiliki tema berupa lini masa perjalanan waktu Kota Surabaya dari masa ke masa. Teman ini akan menceritakan kondisi Kota Pahlawan mulai dari masa sebelum masehi, kemudian Surabaya pada Jalan Kerajaan, lanjut ke jaman Surabaya diera Kolonial. Kemudian berlanjut pada jaman Surabaya di era New Culture sambung ke Surabaya pada jaman Retro dan Surabaya pada saat ini.


k
Sehingga nantinya semua mobil hias ini akan memiliki konsep yang berbeda guna menunjukkan perjalanan Kota Surabaya dari masa ke masa. Selain mobol hias, tentunya juga akan ada parade busana hias untuk memperkuat tema tersebut, Tidak ketinggalan juga akan ada Marching Band yang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyaakat.


Event Surabaya Vaganza ini nantinya akan digelar pada Hari Minggu (27/06/2024). Arak - arakan mobil hias ini akan mulai start dari kawasan Tugu Pahlawan pada pukul 13.00wib. Nantinya kendaraan hias akan bergerak menuju jalan Kramat Gantung - Gemblongan - Tunjungan, Gubenur Suryo dan berakhir di Balai Kota Surabaya.


Karena event Surabaya Vaganza ini dimulai pada pukul 13.00wib, masyarakat diharapkan untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Pastikan untuk membawa pelindung tubuh dari sengatan matahari, seperti topi, payung atau jaket. Pakalilah baju yang bisa myerap keringat. Pilih lokasi yang teduh dan hindari dehidrasi dengan membawa minuman secukupnya.  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad