Dua Penumpang KA Pasundan Terluka Akibat Pelemparan Batu Di Kawasan Gubeng - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, May 31, 2024

Dua Penumpang KA Pasundan Terluka Akibat Pelemparan Batu Di Kawasan Gubeng

Dua Penumpang KA Pasundan Terluka Akibat Pelemparan Batu Di Kawasan Gubeng


Kabar Surabaya - Pada Kamis (30/5/2024) sekitar pukul 23.50 WIB, dua penumpang KA Pasundan dilaporkan mengalami luka ringan akibat pelemparan batu oleh kelompok tidak dikenal.


Menurut Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, kedua penumpang tersebut mengalami luka di pipi dan pergelangan tangan. "Dua penumpang mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan segera. Luka-luka tersebut terdapat di pipi dan pergelangan tangan," ujar Luqman kepada suarasurabaya.net pada Jumat (31/5/2024).



Insiden ini terjadi ketika KA Pasundan melintas di JPL 5, KM 3+7/8, antara Stasiun Gubeng dan Stasiun Surabaya Kota, tepatnya di Jalan Ambengan, Surabaya. Akibat pelemparan batu ini, beberapa kaca KA Pasundan pecah, terutama di antara gerbong satu hingga tujuh. "Kerusakan kaca terjadi di antara gerbong satu hingga tujuh. Ada beberapa kaca yang pecah," jelas Luqman.


Setelah kejadian ini, KAI Daop 8 Surabaya segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku. Luqman juga menegaskan bahwa untuk mencegah kejadian serupa, pihaknya akan meningkatkan penjagaan di stasiun dan sepanjang jalur KA dengan melibatkan TNI/Polri serta masyarakat sekitar.

"Saat kejadian, tidak ada pertandingan sepak bola yang berlangsung. KAI sudah melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian. Sebagai langkah preventif, kami akan meningkatkan penjagaan," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad