Mahasiswi UINSA Tewas Akibat Dijambret Dijalan Arjuno - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, May 24, 2024

Mahasiswi UINSA Tewas Akibat Dijambret Dijalan Arjuno

Mahasiswi UINSA Tewas Akibat Dijambret Dijalan Arjuno


Kabar Surabaya - Seorang mahasiswi di Surabaya bernama Maya Dwi Ramdhani (21 tahun) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Semarang pada Kamis malam (23/5/2024). Insiden ini terjadi ketika Maya mencoba mengejar pelaku penjambretan.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, Maya, yang merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), dijambret saat melintas di Jalan Arjuno, Surabaya. Korban kemudian berusaha mengejar pelaku yang jumlahnya belum diketahui. Namun, sesampainya di depan sebuah minimarket di Jalan Semarang, sekitar pukul 23.30 WIB, Maya mengalami kecelakaan.



Awang Dhany, petugas Command Centre Surabaya, mengatakan bahwa korban sempat dilarikan oleh petugas PMI ke RSUD dr. Soetomo Surabaya. "Korban dalam kondisi tidak sadar. Setelah mendapatkan penanganan awal, korban dibawa oleh PMI ke RS dr Soetomo. Sepeda motor korban diamankan oleh kepolisian Polsek Bubutan," ujar Awang pada Kamis malam (23/5/2024).


Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos De Fatima Ximenes, membenarkan bahwa Maya dijambret di Jalan Arjuno dan mengalami kecelakaan di Jalan Semarang. Namun, pihaknya masih belum bisa memberikan kronologi lengkap mengenai peristiwa penjambretan tersebut dan penyebab kecelakaan yang dialami korban. "Kami sudah memantau dan sekitar jam 4 atau 3 sore ini kami akan mengambil rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian untuk dianalisis lebih lanjut," kata Domingos


Domingos juga menyatakan bahwa pihaknya sedang mendalami kasus ini lebih lanjut. "Kebanyakan korban penjambretan adalah ibu-ibu atau remaja perempuan. Jalan Arjuno itu memiliki lintasan yang lurus dan penerangannya juga kurang memadai," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA, Ahmad Khairul Hakim, membenarkan bahwa Maya adalah salah satu mahasiswinya. "Benar, Maya adalah mahasiswi Manajemen Dakwah semester enam. Namun, saya belum tahu pasti penyebab meninggalnya," kata Hakim.

foto hanya sebagai ilustrasi

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad