Curhat Pekerja Surabaya Vaganza, Sedih Saat Lihat Mobil Belum Sampai Finish, Tapi .... - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, May 26, 2024

Curhat Pekerja Surabaya Vaganza, Sedih Saat Lihat Mobil Belum Sampai Finish, Tapi ....

Curhat Pekerja Surabaya Vaganza, Sedih Saat Lihat Mobil Belum Sampai Finish, Tapi ....


Kabar Surabaya - Event Puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 731 akan menuju puncaknya pada pagi ini. Hal ini ditandai dengan kegiatan Surabaya Vaganza yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (26/05/2024) siang ini. Nantinya akan ada sekitar 20 mobil hias dari berbagai dinas terkait, BUMN, Universitas dan Perusahaan Swasta laiannya.


k
Rutenya sendiri akan start di tugu Pahlawan dan Finish di Balai Kota Surabaya. Hngga malam kemarin persiapan masih terus dilakukan. Mulai pemasangan pagar pembatas hingga pendirian panggung untuk para undangan. Untuk pangung tersebut sudah tampak di depan Gedung Negara Grahadi dan di depan Alun-Alun Surabaya. Nantinya para peserta akan menampilkan atraksi didepan panggung tersebut.



Start pawai Surabaya Vaganza sendiri akan dimulai pada pukul 13.00wib. Sebelum start dilakukan, tentunya ada banyak personel yang sangat sibuk untuk mepersiapkan segala sesuatinya. Salah satu personel yang cukup sibuk tentunya para pekerja yang bekerja untuk mempersiapan mobil hias 


Sejak hari Sabtu malam (25/05/2024), tampak puluhan pekerja yang sibuk untuk menghias mobil yang terparkir di Jalan Johar Surabaya. Para pekerja tersebut sangat telaten menempelkan bunga warna-warni ke stereofom maupun ke batangan eceng gondok yang dijadikan sebagai dasar. Satu-persatu bunga tersebut ditempelkan sesuai dengan pola yang ada. 


Rudi, salah satu pekerja mengetakan bahwa kegiatan menghias mobil ini akan berlangsung sampai Subuh. Hal ini memng disengaja, agar semua bunga yang terpasang akan tetap segar selama acara berlangsung. 


Namun, terkadang dirinya "Ngenes" saat melihat bunga yang terpasang sudah diambil oleh penonton, padahal mobilnya belum sampai finish.
" Kadang Nelongso saat melihat hasil kerja kita semalam suntuk rusak, padahal mobil belum sampai finish," ujarnya.


Berdasarkan pengamatan Kabar Surabaya, sampai tadi malam sudah ada beberapa mobil hias yang sedang di "make over" oleh para pekerja. Tampak ada mobil hias dari Kampus Unair dan Untag, Kebun Binatang Surabaya, Bank jatim, PT.Pelindo dan banyak lagi lainnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad