Segera Beroperasi, RSUD Surabaya Timur Siap Rekrut 600 Lebih Tenaga Kerja - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, May 14, 2024

Segera Beroperasi, RSUD Surabaya Timur Siap Rekrut 600 Lebih Tenaga Kerja

Segera Beroperasi, RSUD Surabaya Timur Siap Rekrut 600 Lebih Tenaga Kerja


Kabar Surabaya - Progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur kini telah mencapai 43 persen hingga minggu ini, sebagaimana dilaporkan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. Angka ini telah melampaui target yang seharusnya, yaitu 37 persen.

"Jika sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam perencanaan, seharusnya progresnya baru mencapai 37 persen, namun hingga Senin 13 Mei sudah mencapai 43 persen," kata Eri pada Selasa (14/5/2024).


Menurut Eri, dalam tiga minggu ke depan, struktur bangunan akan selesai, dan hanya tinggal penyempurnaan yang perlu dilakukan.Orang nomor satu di Kota Surabaya juga menginstruksikan kepada pimpinan proyek dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus memantau perkembangan pembangunan RSUD Surabaya Timur.


"Dalam tiga minggu lagi akan dilakukan topping off. Jadi harapan saya, setiap minggu perlu dikontrol terus," ujarnya. Eri optimis bahwa RSUD Surabaya Timur akan beroperasi mulai September 2024 sesuai rencana.


DPRKPP Kota Surabaya diminta untuk segera menyiapkan sertifikat laik fungsi (SLF), sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya diminta untuk mengurus perizinan. Harapannya, seluruh proses administrasi selesai bersamaan dengan selesainya pembangunan.

"Oleh karena itu, teman-teman DPRKPP harus menyiapkan SLF dan Dinkes menyiapkan perizinannya. Semoga ketika pembangunan selesai pada bulan September nanti, SLF dan perizinannya juga sudah siap, sehingga rumah sakit bisa langsung dibuka untuk warga Surabaya," ungkap Eri.


Diketahui, sejak awal tahun Dinkes Kota Surabaya telah mulai menyiapkan peralatan medis dan sumber daya manusia (SDM) untuk RSUD Surabaya Timur. Persiapan ini dikoordinasikan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya, untuk diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI).

"Terdapat ratusan tenaga dengan berbagai spesialisasi yang dibutuhkan, ada perhitungannya nanti," kata Nanik pada Selasa (27/2/2024).


Pada akhir Mei nanti, Pemkot akan mengumumkan pelaksanaan rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 dengan 2.789 formasi. Dari jumlah tersebut, 2.109 formasi adalah untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, dan 680 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan ini akan ditempatkan di RSUD Surabaya Timur.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad