Banyak Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Total - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, March 28, 2020

Banyak Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Total

Banyak Pasien Covid-19  Dinyatakan Sembuh Total

Kabar Surabaya -Update yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia pada pada hari Jum'at (27/03/2020) sore mengenai pasien Corona masih menunjukkan angka yang terus menanjak. Saat ini korban positif akibat paparan Virus Corona sudah menembus angka 1000, tepatnya di angka 1046 kasus. Dengan kasus meninggal dunia berjumlah 87 dan sudah ada 46 orang  yang dinyatakan sembuh total. 


Di tengah angka pasien yang dinyatakan positif Corona, angka kesembuhan juga cukup menggembirakan. Hal ini tentunya bisa menimbulkan semangat optimisme tersendiri agar Indonesia bisa benar-benar bebas dari serangan Virus Corona.

Data pasien yang menunjukkan kesembuhan terdapat pada beberapa rumah sakit rujukan corona yang telah di sediakan oleh pemerintah. Hal ini seperti yang ada di RSUP Persahabatan. 


Pada  rumah sakit yang terletak di Kota Jakarta ini, sudah terdapat 15 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke tengah-tengah keluarga masing-masing. Selain itu jumlah pasien yang berstatus Dalam Pengawasan juga terus berkurang jumlahnya.

Kondisi ini juga terjadi di Kota Surabaya. RS Universitas Airlangga sebagai rumah sakit rujukan di Jawa Timur juga telah berhasil menyembuhkan pasiennya. Saat ini ada dua pasien yang telah dinyatakan sembuh total dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.  


Selain itu beberapa rumah sakit lainnya juga terus menambahkan daftar pasiennya yang telah berhasil disembuhkan dari paparan virus Covid-19 ini. Rumah sakit tersebut adalah RS.Saiful Anwar Malang dengan jumlah pasien satu orang yang dinyatakan sembuh. Dan RS Dr.Soetomo yang juga berhasil menyembuhkan empat orang pasiennya.

Meningkatnya jumlah angka pasien yang telah dinyatakan sembuh ini seakan memberikan harapan baru kalau sakit akibat serangan virus Covid-19 ini bisa disembuhkan. Hal ini juga memberikan pesan bahwasannya Virus Corona ini tidaklah menakutkan seperti yang dibayangkan. Asalkan kita mampu menjaga kebersihan badan, lingkungan dan selalu berpikiran positif.


Semakin banyaknya jumlah pasien yang pulih ini juga diikuti dengan meningkatnya partisipasi dari semua pihak yang saat ini berlomba-lomba untuk memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan yang bertugas untuk menangani pasien corona. Bantuan seperti Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat saat ini menjadi sumbangan yang penting bagi tenaga medis. 

Saat ini banyak perusahaan, kantor, maupun masyarakat sudah tergerak hatinya untuk membarikan bantuan berupa baju Hazmat tersebut. Selain baju hazmat, bantuan berupa uang tunai maupun peralatan medis lainnya juga kerap disumbangkan kepada para tenaga medis dan pemerintah. 


Tentu saja kita semua berharap agar bantuan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang pekerjaan mereka di bidang penanganan Virus Corona ini. Sehingga kita semua bisa terbebas dari pagebluk yang bernama Virus Corona ini.  (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad