Suplemen Penghancur Virus Covid-19 Siap Diproduksi Massal - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 30, 2020

Suplemen Penghancur Virus Covid-19 Siap Diproduksi Massal

Suplemen Penghancur Virus Covid-19 Siap Diproduksi Massal

Kabar Surabaya - Saat ini serangan Virus Covid-19 telah mewabah hingga ke seantero dunia. Penyebarannya-pun terblang cukup pesat. Setelah merebak di Wuhan - China pada akhir tahun lalu, sekarang penyebarannya sudah hampir merata ke semua negara. Tingkat kematiannya-pun juga relatif cukup tinggi. Hal ini dikarenakan Virus Covid-19 adalah virus jenis baru yang sampai saat ini masih belum di temukan obatnya.

Meski demikian, seluruh ilmuan dari berbagai negara saat ini tidak tinggal diam. Mereka dengan sekuat tenaga berusaha untuk menemukan vaksin atau obat yang cocok bagi orang yang telah terpapar oleh Virus Corona ini. Negara besar seperti Amerika serikat dan Tiongkok telah melakukan serangkaian uji coba atas vaksin dan obat yang telah mereka buat.


Dalam hal ini, Indonesia juga tidak mau ketinggalan, Para ilmuan dan akademisi dari Indonesia juga telah berusaha untuk menemukan penangkal bagi pagebluk Corona ini. Salah satu grup akademisi yang kemarin memaparkan hasil usahanya untuk melawan Virus Covid-19 ini adalah dua ilmuwan asal Universitas Airlangga Surabaya.

Formula untuk melawan Viris Covid-19 ini ditemukan oleh dua peneliti dan Dosen senior dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNAIR Surabaya. Mereka adalah Abdul Rahim Tualeka dan Mufti Mubarok. 


Para Ilmuwan dari UNAIR ini tidaklah main-main dengan hasil temuannya. Saat ini mereka juga telah menggandeng PT.Javapustaka Gruup untuk memproduksinya secara massal. Ketika diproduksi secara massal, masyarakat bisa mendapatkannya dalam bentuk suplemen atau minuman siap saji. 

Abdul Rahim Tualeka dalam keterangannya menjelaskan bahwasanya produk kesehatan yang dikerjakan ini bernama Nitrico, yaitu Nitrico 1, Nitrico 2 dan Nitrico 3. Saat ini ketiga produk Nitrico tersebut telah mendapatkan izin dari Kementrian Kesehatan. Namun kalau dalam bentuk obat masih dalam proses farmaco-nya. Tetapi kandungan dalamnya antara obat dan suplemen adalah sama.


Lantas, bagaimanakah kerja dari Nitrico ini..?. Sebagaimana diketahui bersama bahwasanya semua janis virus akan bekerja untuk melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia. Sebenarnya tubuh manusia secara alamiah dapat memproduksi zat yang dikenal dengan nama Nitrogen Oksida (NO). Zat ini berbentuk senyawa aktif inilah yang bertugas untuk melawan bakteri maupun virus yang menyerang manusia. Termasuk  Virus Covid-19 ini.

Menurut Mufti, Corona atau Virus Covid-19  adalah jenis virus Flu biasa. Hanya saja Corona mempunyai komposisi baru yang lebih tinggi daripada virus flu biasanya. Kadar NO dari Corona sendiri ada dikisaran 400, sehingga manusia membutuhkan kadar NO yang lebih tinggi daripada yang dimiliki oleh Corona agar bisa melawannya.


Agar manusia dapat melawan Virus Covid-19  ini dengan mudah, maka manusia memerlukan asupan NO dari luar tubuh. Hal ini agar kandungan NO yang dimiliki oleh manusia bisa menguat. 

Kandungan NO yang dimiliki oleh Nitrico ini adalah 500, dan ini masih bisa meningkat lagi hingga menjadi 1000lebih apabila diminum secara berulang-ulang. 


Nantinya Mufti berharap akan ada banyak produksi makanan atau minuman yang mempunyai banyak kandungan NO ini. Karena makanan dan minuman akan lebih mudah untuk dikonsumsi. Karena faktor makanan seseorang juga akan ikut mempengaruhi tingkat kekebalan tubuhnya.

Nantinya suplemen Nitrico ini akan dipasarkan ke dalam maupun ke luar negeri. Saat ini kedua Ilmuwan tersebut masih menunggu testimoni dari para dokter, tenaga medis dan orang-orang yang telah mengkonsumsi Nitrico tersebut. (Yanuar Yudha) 
   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad