Surabaya Vaganza 2020, Akan Dimulai Lebih Awal - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, March 12, 2020

Surabaya Vaganza 2020, Akan Dimulai Lebih Awal

Surabaya Vaganza 2020, Akan Dimulai Lebih Awal

Kabar Surabaya - Pada bulan Mei nanti Kota Surabaya akan merayakan hari jadinya yang ke 722. Ulang tahun Kota Surabaya kali ini merupakan ulang tahun terakhir yang bisa dirayakan bersama dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Oleh karena itu, pada perayaan Surabaya Vaganza 2020 nanti, diharapkan menjadi perayaan Surabaya Vaganza yang paling spektakuler. Parade Budaya dan Bunga 2020 ini bakal lebih meriah dibandingkan Parade Bunga pada tahun-tahun sebelumnya.



Seperti pada tahun sebelumnya, event Surabaya Vaganza 2020 nanti juga mengalami kemajuan dari jadwal yang semestinya. Harusnya, event hari Jadi Kota Surabaya ini selalu di selenggarakan pada bulan Mei. Dan puncaknya akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei, yaitu pada tanggal 31 Mei, bertepatan dengan hari Jadi Kota Surabaya sendiri.

Namun, pada tahun 2020 kali ini, event Surabaya Vaganza akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2020. Bertepatan dengan tanggal merah, alias hari Minggu. Event Surabaya Vaganza 2020 ini memang diharapkan menjadi hiburan dan tontonan yang menarik sekaligus mendidik bagi seluruh keluarga. Jadi, diharapkan orang tua bisa mengajak semua anggota keluarganya untuk menonton event yang selalu dipadati oleh pengunjung ini.



Event Surabaya 2020 memang selalu menjadi tontonan yang di tunggu-tunggu  oleh masyarakat. Baik warga Kota Surabaya maupun warga luar Kota Surabaya. Bahkan banyak juga wisatawan asal luar negeri yang juga menjadikan acara ini sebagai salah satu agenda kunjungannya ketika berada di Kota Pahlawan ini. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rute dari event Surabaya Vaganza 2020 ini akan berlangsung mulai dari kawasan Tugu Pahlawan hingga berakhir di Taman Bungkul Kota Surabaya. Jadi, masyarakat yang akan menonton langsung acara ini bisa mencari tempat-tempat terbaik agar bisa menyaksikannya dengan nyaman.



Ada beragam pertunjukan yang bisa di dsaksikan pada event Surabaya Vaganza 2020 nanti. Mulai dari pawai budaya yang akan mengusung beragam budaya dari seluruh nusantara hingga manca negara. Pada pawai budaya nanti akan ditampilkan barisan pawai yang mengenakan baju adat dari seluruh nusantara dan beberapa negara sahabat. Biasanya beberapa dari baju adat ini juga telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi menarik untuk di tonton. bahkan beberapa kostum nanti akan mirip dengan kostum-kostum yang tampil di Pasadena atau Jerber Carnival.

Kesenian daerah seperti halnya Barongsai, Reog Ponorogo, Jaranan dan Kuda Lumping juga tidak akan ketinggalan guna meramaikan event yang berlangsung selama setahun sekali ini. Sajian kesenian daerah ini memang diharapkan menjadi tontonan yang edukatif bagi masyarakat.



Bagi yang suka dengan  pertunjukan seni Drumband, jangan sampai ketinggalan. Karena beragam grup drumband akan turut berpartisipasi untuk menghibur masyarakat. Grup Drumband yang akan tampil ini berasal dari Kesatuan TNI AU, TNI AL, TNI AD, Kepolisian serta beberapa sekolah kedinasan yang ada di Jawa Timur.

Para pegiat komunitas juga tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan acara Surabaya Vaganza 2020 ini. Mulai dari komunitas sepatu roda, komunitas sepeda onthel hingga komunitas pejuang akan hadir pada acara ini. 



Puncak dari acara Surabaya Vaganza 2020 ini adalah pawai mobil hias yang beraneka ragam bentuknya. Mulai dari bentuk bunga, rumah adat, dinosaurus bahkan ada pula bentuk taman yang juga dilengkapi oleh air mancur menari. 

Pawai mobil hias ini berasal dari perakilan beberapa dinas yang ada di Kota Surabaya. Selain itu juga ada beberapa perusahaan serta perwakilan kota dan negera sahabat yang ikut membawa mobil hias di acara Surabaya Vaganza 2020 ini.


Bagi yang suka selfie, masyarakat bisa berfoto sepuasnya dengan peserta Surabaya vaganza 2020. Namun di harapkan tetap sopan dan bisa menjaga ketertiban.

Paling akhir nanti, pawai Surabaya Vaganza 2020 akan ditutup dengan pawai mobil sampah yang akan menyapu bersih semua sampah yang tersisa dari acara Ulang Tahun Kota Surabaya ini.



Rute jalan yang akan dilalui oleh para peserta Surabaya Vaganza 2020 ini adalah Start di Tugu Pahlawan terus meniju ke Kramat Gantung hingga sampai di Jalan Tunjungan. Perjalanan akan dilanjutkan ke  Gubernur Suryo (Grahadi), lalu masuk ke Jalan Panglima Sudirman hingga ke Jalan darmo Darmo. lalu semua rombongan akan finish di Taman Bungkul Kota Surabaya.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, bisa menggunakan lokasi-lokasi parkir resmi yang telah di sediakan. Lokasi tersebut adalah : Lokasi parkir Surabaya Plaza (Delta plaza), Gedung Siola, Wisma Dharmala, kawasan tugu Pahlawan dan beberapa gedung perkantoran yang ada di kawasan Jalan Panglima Sudirman. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad