BPJS Tidak Tanggung Pasien Corona, Pemkot Surabaya Berikan Secara Gratis - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, March 5, 2020

BPJS Tidak Tanggung Pasien Corona, Pemkot Surabaya Berikan Secara Gratis

BPJS Tidak Tanggung Pasien Corona, Pemkot Surabaya Berikan Secara Gratis

Kabar Surabaya - Wabah Virus Corona atau yang di sebut juga Covid-19 memang telah menimbulkan keresahan tersendiri di masyarakat. Pihak BPJS sendiri juga telah mengumumkan kalau BPJS tidak bisa menjamin biaya pengobatan seseorang yang telah terkena Virus Corona ini. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Dalam Pasal 52 Ayat (1) menerangkan kalau penyakit yang sudah me-wabah tidak ditanggung oleh BPJS, melankan menjadi tanggungan Pemda, Kementrian dan pihak-pihak terkait lainnya.


Lantas bagaimana dengan kesiapan dari pemerintah Kota Surabaya sendiri dalam menyikapi Virus Corona ini...?. Ternyata Wali Kota Tri Rismaharini telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk bersiap siaga dalam menghadapi Virus Corona ini sejak kasus pertama terjadi di Wuhan - Tiongkok.

Langkah-langkah strategis telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam menghadapi Virus Corona ini. Berikut beberapa tindakan dan persiapan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya.


Ketersediaan Masker Kesehatan. Dalam suatu kesempatan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah mengungkapka kalay dirinya telah memerintahkan jajarannya guna mencari persediaan masker kesehatan dalam jumlah banyak. Masker kesehatan ini awalnya ditampung pada Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan langsung disebarkan ke Kelurahan dan Puskesmas di seluruh Kota Surabaya.

Masker kesehatan ini nantinya akan sedebarkan secara gratis kepada warga yang sangat membutuhkan. Terutama bagi mereka yang dinyatakan suspect atau sakit akibat Virus Corona. karena masker kesehatan ini sejatinya memang digunakan oleh mereka yang sakit bukan bagi yang sehat.



Ketersediaan Baju Anti Virus. Selain masker kesehatan Pemerintah Kota surabaya juga telah memiliki banyak baju anti virus yang digunakan untuk menangani penderita Corona. Baju yang mirip dengan seragam astronot ini bernama Hasmat Suit. "Kita juga sudah punya baju-baju seperti astronot itu, Insya Allah kita lebih siap," terang Wali Kota Risma.

Rumah Sakit Rujukan Corona. Pemerintah Kota Surabaya juga telah menyiapkan fasilitas kesehatan khusus Corona di beberapa rumah sakit yang di tunjuk. Rumah sakit tersebut adalah :

1. RKZ Surabaya,
2. PHC Surabaya
3. RS Adi Husada Undaan
4. RSUD Bhakti Darma Husada
5. RSI Jemursari
6. RS Siloam
7. RSU Haji Surabaya
8. RS Premier Surabaya
9. RS Manyar Medical Center
10. RS Unair
11. National Hospital
12. RS Royal Surabaya
13. RS Bhayangkara Surabaya
14. RS Husada Utama
15. RSU Mohammad Soewandhi
16. RSUD dr Soetomo
17. RSAL dr Ramelan

Transportasi Penjemputan. Bagi warga Kota Surabaya yang membutuhkan transportasi untuk ke Rumah Sakit. Pemkot Surabaya siap memberikan antar jemput ambulance secara gratis. Warga tinggal menghubungi Command Center 112 jika membutuhkan transportasi. nantinya akan disiapkan petugas khusus apabila menangani kasus Corona.


Biaya Pengobatan Gratis. Pemerintah Kota Surabaya juga siap menanggung semua biaya akibat penyakit akibat Corona ini . Jadi bila warga Surabaya ada yang mengalami gejala seperti pilek, batuk,, nyeri kepala dan sesak napas segera memeriksanakn diri ke rumah sakit UNAIR. Semua biaya gratis. (Yanuar Yudha)

2 comments:

  1. K link K-Honey 5 in 1 merupakan Makanan kesehatan yang mengandung madu murni, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma menjadikan produk madu yang paling lengkap saat ini di Indonesia dapat di gunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan menjaga stamina.

    K-Honey 5 in 1 dapat diminum langsung atau dicampur dengan makanan dan minuman lain. Manfaat :

    Sebagai sumber energi
    Memiliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti virus
    Memiliki sifat Antioksidan
    Membantu menjaga daya tahan tubuh
    Mempercepat penyembuhan luka
    Membantu masalah pencernaan (diare & tukak lambung
    Hub 6285524731965

    ReplyDelete

Post Bottom Ad