12 Pasien Positif Covid-19 Asal Surabaya Dinyatakan Sembuh Total - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 1, 2020

12 Pasien Positif Covid-19 Asal Surabaya Dinyatakan Sembuh Total

12 Pasien Positif Covid-19 Asal Surabaya Dinyatakan Sembuh Total


Kabar Surabaya - Wabah Virus Corona yang saat ini menyebar ke seluruh Indonesia masih manjadi pusat perhatian bagi banyak orang. Data dari jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang dinyatakan Positif Corona selalu membuat masyarakat menjadi khawatir akan paparan Virus Covid-19 ini.


Namun, kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur, meng-update berita mengenai Virus Corona yang cukup positif dan menggembirakan. Berita ini mengenai pasien yang dinyatakan telah sembuh total dari paparan Virus Covid - 19. 

Jumlah yang dinyatakan sembuh dari paparan Virus Covid-19 di Jawa Timur kali ini berjumlah 16 orang. Data mengenai kesembuhan pasien yang posisitf Corona ini diampaikan langsung oleh Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Kota Surabaya.

Dari 16 pasien positif Corona di Jawa Timur yang dinyatakan telah sembuh total ini, 12 orang berasal dari Kota Surabaya, 3 dari Kota Malang dan 1 dari Kabupaten Blitar. Sedangkan untuk Kota Surabaya sendiri ada 10 orang yang sembuh dan dua lagi adalah pasien luar kota yang dirawat di Kota Surabaya.

Pasien asal Kota Surabaya yang telah sembuh dari paparan Virus Covid - 19 ini berjumlah Empat orang dari kawasan Surabaya Barat, Satu orang dari kawasan Surabaya Pusat, Enam Orang dari Kawasan Surabaya Seatan dan Satu orang dari Kawasan Surabaya Timur. 


Selain dari pasien positif yang dinyatakan sehat dan telah negatif corona, pasien dalam status PDP juga ada yang dinyatakan sembuh.  Jumlahnya juga lumayan banyak, yaitu 40 pasien. Jumlah ini berada dikawasan Surabaya Barat satu orang, Surabaya Pusat berjumlah dua orang, Surabaya Utara satu orang,  Surabaya Selatan dan Surabaya Timur masing-masing berjumlah lima orang.

Meskipun telah dinyatakan sembuh secara total, namun Pemkot Surabaya tidak melepasnya begitu saja. Mereka tetap didampingi dengan serius oleh tim dokter. Kondisinya setiap hari dipantau dengan seksama dan disertai dengan pemberian vitamin dan suplemen tambahan. Hal ini sangat berguna agar pasien yang baru sembuh ini bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya.


Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam kesempatan ini juga mewanti-wanti pihak keluarga pasien yang telah sembuh, agar pasien tersebut dijaga ketat kesehatannya. "Mohon jangan dibikin capek dulu, hindarkan dari stress, dan berikan makanan yang bergizi, nanti vitamin dan suplemen akan kami sediakan,". (Yanuar Yudha) 

1 comment:

Post Bottom Ad