Bayi Perempuan Dibuang Di Kenjeran Watu-Watu - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, April 27, 2020

Bayi Perempuan Dibuang Di Kenjeran Watu-Watu

Bayi Perempuan Dibuang Di Kenjeran Watu-Watu

Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya mulai serius untuk berperang melawan Virus COVID-19. Beragam daya upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait guna melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona. Masyarakat juga tidak ketinggalan, mereka dengan daya upaya sendiri berusaha untuk ikut mengamankan wilayahnya masing-masing dari paparan virus yang telah merengut nyawa ratusan orang ini.


Namun, sayangnya ditengah-tengah pandemi Corona yang merajalela ini masih ada sebagian kecil warga ynng masih melakukan perbuatan keji dan melanggar kemanusiaan. Salah satunya adalah peristiwa pembuangan bayi yang diduga masib berusia kurang dari seminggu di kawasan pantai Kenjeran Kota Surabaya. Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan oleh warga sekitar di Pesisir pantai kenjeran watu-watu.     



Kronologis penemuan bayi berjenis kelamin perempuan ini diawali oleh adanya kecurigaan dari anak-anak yang bermain disekitar watu-watu Pantai Kenjeran. Ketika mereka asik bermain, tiba-tiba terdengar suara tangis bayi. Seketika itu juga mereka menghentikan permainannya dan mulai mencari sumber suara tangisan tersebut.

Pada waktu itu, kondisi memang belum sepenuhnya terang, karena masih pukul sekitar jam 05.00wib. Aanak-anak ini kemudian curiga dengan adanya tas ransel yang tergeletak di atas tanah. Mereka lalu mendekatinya dan langsung terkejut ketika melihat isi dari tas ransel tersebut.


Tas ransel berwarna abu-abu tersebut berisikan handuk warna-warni yang didalamnya ada sosok bayi. Setelah melihat bayi tersebut masih dalam keadaan bernyawa, anak-anak ini lantas berleri memanggil petugas DKRTH yang sedang melakukan pembersihan jalan di kawasan tersebut. petugas tersebut juga langsung mendatangi lokasi untuk mengecek kebenaran informasi dari anak-anak tersebut.

Lalu petugas DKRTH ini lantas menghubungi Tim Gerak Cepat (TGC) Pemkot Surabaya guna melakukan evakuasi. Tidak lama kemudian datang ambulan dari TGC dan meng-evakuasi bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Unair Surabaya.untk menjalani perawatan lebih lanjut.


Sementara itu  Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami memaparkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit, bayi tersebut baru saja dilahirkan. Saat ini pihaknya masih mengembangkan penyelidikan disekitar TKP guna mencari keberadaan orang tuanya. (Yanuar Yudha) 

1 comment:

  1. yg sedang membutuhkan tutorial untuk memperbaiki nds, langsung check video aku ya.
    https://youtu.be/rQC7qsYCswg

    ReplyDelete

Post Bottom Ad