14 WNI Terjangkit Covid - 19 Dinyatakan Sembuh Total - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 1, 2020

14 WNI Terjangkit Covid - 19 Dinyatakan Sembuh Total

14 WNI Terjangkit Covid - 19 Dinyatakan Sembuh Total


Kabar Surabaya  - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasanya pandemi Virus Covid-19 adalah masalah yang sedang dihadapi oleh semua negara di dunia ini. Di Indonesia sendiri wabah Corona ini telah menginfeksi sekitar 1500 orang hingga saat ini. Untuk mencegah meluasnya penyebaran dari Virus yang berasal dari Wuhan - China ini, saat ini Indonesia akan menerapkan yang dinamakan Pembatasan Sosial Dalam Skala Besar.


Setiap harinya pemerintah Republik Indonesia selalu meng-update data terbaru mengenai masyarakat yang terkena oleh paparan Virus Covid-19 ini. Mulai dari masyarakat yang terpapar posistif Corona, Pasien Dalam Perawatan (PDP) hingga Orang Dalam pantauan (ODP)semua datanya dibuka ke masyarakat luas.

Namun, apa kabar dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di luar negeri...?. Baru- baru ini Media Antara merilis berita yang menggembirakan. Berita ini berkaitan dengan kondisi WNI yang terkena paparan Virus Covid-19 di luar negeri.


Berita yang sama juga dilansir oleh Kementrian Luar Negeri melalui akun media sosial instagram yang bernama safetravel.kemlu. Dalam akun tersebut, Kemenlu menyebutkan bahwa terdapat 14 WNI yang berada di luar negeri yang berhasil sembuh total dari paparan Virus Covid-19.

Ke-14 WNI ini tersebar diberbagai negara, yaitu di negara Jepang terdapat 9 WNI yang dinyatakan sembuh total, Negara Singapura ada 3 orang, sedangkan Negara Spanyol dan Negara Belanda masing-masing ada satu orang.


Berita baik ini tentunya sungguh melegakan semua pihak. Hal ini membuktikan bahwasanya Virus Covid-19ini bisa disembuhkan. Tentunya dengan syarat, bahwa kita bisa menjaga selalu kebersihan badan.

Dan yang lebih penting saat ini adalah untuk melakukan phisical distancing dengan tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Hal ini agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad