Bantuan Sembako Untuk Tunanetra(Profesi Jasa Pijat) Dan Pedagang Keliling - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 15, 2020

Bantuan Sembako Untuk Tunanetra(Profesi Jasa Pijat) Dan Pedagang Keliling

Bantuan Sembako Untuk Tunanetra(Profesi Jasa Pijat) Dan Pedagang Keliling

Kabar Surabaya - Kehidupan sejumlah pencari nafkah berubah drastis setelah wabah corona melanda Indonesia. Para pedagang keliling dan Para tunanetra yang membuka panti pijat misalnya, penghasilannya menjadi sangat berkurang setelah penerapan aturan “Physical  Distancing”.

Padahal, itu sumber penghidupan keluarga. Maka, bagaimana jika dagangan mereka sepi, dan tak ada pasien yang datang kerumah atau pasien yang memanggil?. Mereka terancam tak bisa memenuhi kehidupan sehari-hari.

Banyak cerita menyedihkan  yang kami dapatkan saat berkunjung kerumah para tunanetra dan saat bertemu para pedagang keliling. 


Seperti yg di ceritakan Bu Nur Fadilah, seorang Tunanetra yg buka jasa pijat di rumahnya desa koreksari,Waru,Sidoarjo. Beliau sampai mengamen untuk mencari tambahan kebutuhan hidup.

Cerita yg hampir sama di rasakan oleh pak Hidayat penjual bubur keliling yang kami temui di Jl. Arif Rahman Hakim Surabaya. Beliau mengeluhkan penjualan buburnya menurun

PPPA Daarul Qur'an Surabaya mengajak sahabat semua untuk bersama membantu saudara&saudara kita yg terdampak langsung dr covid-19 secara ekonomi,  agar tetep bisa tercukupi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Semoga wabah covid-19 segera selesai dan kondisi kembali normal "Ucap Nahar Zainuddin, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya".

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad