Organisasi Kepemudaan Rungkut Menanggal Bersama Pemkot Bagikan Masker Cegah Corona - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, April 8, 2020

Organisasi Kepemudaan Rungkut Menanggal Bersama Pemkot Bagikan Masker Cegah Corona

Organisasi Kepemudaan Rungkut Menanggal Bersama Pemkot Bagikan Masker Cegah Corona

Kabar Surabaya - Sampai saat ini penularan dari Virus Covid-19 masih saja terjadi. Hal ini tampak dari data terbaru yang dirilis oleh pemerintah. Bahwasannya saat ini angka pasien yang dinyatakan positif Corona telah mencapai angka 2.700-an. Oleh karena itu, saat ini Pemerintah, baik pusat maupun daerah sangat getol untuk mengajak masyarakat guna ikut memutus mata rantai penularan Virus Corona ini.



Salah satu ajakan pemerintah saat ini cukup masif dilakukan adalah untuk menggunakan masker. Masker yang di sarankan pemerintah adalah Masker Kain yang dipasaran stoknya melimpah dan harganya sangat terjangkau bagi siapapun. Untuk Masker Medis  tidak disarankan bagi masyarakat umum, karena memang dikhususkan bagi tenaga medis.

Saat ini Pemerintah Kota Surabaya juga sedang sibuk untuk mensosialisasikan pentingnya penggunaan Masker Kain kepada masyarakat. Seperti halnya yang terjadi dikawasan Rungkut Menanggal Kota Surabaya. Pada hari Selasa (07/04/2020), tepat pukul 07.00wib, semua elemen Organisasi kepemudaan Rungkut Menanggal berkumpul di Kantor Kelurahan.



Tepat pukul 07.30 wib rombongan yang terdiri dari Kelimpok Informasi Masyarakat (KIM) Rungkut Menanggal, Karang Taruna, GP Anshor, Banser dan LPMK mulai bergerak untuk memasuki Pasar Gedrek yang menjadi sasaran sosialisasi dan pembagian masker kain ini.

Erik Maulana salah satu pegiat KIM dari RW 01 Rungkut Menanggal melakukan sosialisasi dengan menggunakan toa. Dengan lantang, pria berperawakan tegap ini memberikan pesan kepada seluruh pembeli dan penjual yang ada di pasar tersebut untuk memahami pentingnya mengenakan masker kain guna menghindari penularan dari Virus Covid-19.



Selain kawasan pasar, lokasi warkop, tempat ibadah serta toko pinggir jalan juga tidak luput dari kegiatan sosialisasi ini. Harapannya adalah masyarakat bisa mengerti dan sadar akan pentingnya penggunaan masker kain tersebut.

Dalam waktu kurang lebih satu jam, puluhan masker yang dibawa oleh rombongan ini telah habis terdistribusi ke masyarakat. Para kader Karang Taruna ini juga tidak segan-segan untuk memakaikan masker kepada warga yang di temuinya. 



Dalam kesempatan ini, Lurah Rungkut Menanggal Nurul Azizah mengungkapkan bahwa ini adalah rangkaian sosialisasi yang kedua setelah sebelumnya di lakukan di Kelurahan Gunung Anyar Tambak. Lokasi pasar sengaja dipilih karena di situ tempat bertemunya warga untuk melakukan jual beli secara rapat. Jadi, selain sosialisasi masker, kegiatan ini juga mengngatkan warga untuk tetap menjaga jaraknya minimal 1 meter dari orang lain.

Rencananya pada hari Kamis mendatang, Kecamatan Gunung Anyar, kembali membagikan masker kain kepada masyarakat dengan jumlah yang lebih besar. Lokasinya ada di Kelurahan Gunung Anyar Surabaya. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad