Jatim : Pertumbukan Pasien Positif Corona Melandai, Tingkat Kesembuhan Tertinggi - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, April 11, 2020

Jatim : Pertumbukan Pasien Positif Corona Melandai, Tingkat Kesembuhan Tertinggi

Jatim : Pertumbukan Pasien Positif Corona Melandai, Tingkat Kesembuhan Tertinggi

Kabar Surabaya - Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, hingga saat ini pasien yang dinyatakan Positif Corona telah berjumlah 3500-an pasien. Tingkat pertumbuhannya juga semakin meningkat per-harinya. Hal ini menunjukkan bahwasannya penularan dimasyarakat masih saja terjadi.


Diantara ratusan pertumbuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia, Provinsi Jawa Timur merilis kabar yang cukup menggembirakan. Gubenur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kalau tingkat kesembuhan pasien yang awalnya dinyatakan positif Corona adalah 25,56%.

Dalam paparannya di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya, Gubenur Khofifah berulang kali mengucapkan rasa syukurnya. Hal ini dikarenakan jumlah penderita positif Corona di Provinsi Jawa Timur yang telah dinyatakan sembuh total selalu bertambah.

"Alhamdulillah, semakin banyak pasien positif Corona di Jawa Timur yang telah dinyatakan sembuh total, hingga saat ini total ada 63 orang, termasuk tambahan baru 11 orang," papar Gubenur Khofifah.

Ke 11 orang ini berasal dari Kota Surabaya sebanyak 2 pasien, Situbondo 4 pasien, Sidoarjo 2 pasien dan Kabupaten Kediri, Kota Jember dan Kota Kediri masing-masing menyumbang kesembuhan pasien satu orang. Gubenur Khofifah meyakini kalau update kondisi pasien terbaru ini membuat Provinsi Jatim menjadi Provinsi yang paling tinggi tingkat kesembuhannya di Indonesia.   


Menurut Gubenur Khofifah, banyaknya masyarakat Jawa Timur yang dinyatakan sembuh total ini dikarenakan meningkatnya pula angka harapan untuk sembuh dari dalam diri pasien tersebut. Untuk pulau Jawa, tingkat kesembuhan yang telah di capai oleh Provinsi Jawa Timur ini adalah angka yang tertinggi diantara provinsi lainnya di Indonesia.

Tingginya angka kesembuhan pasien positif Corona ini tentu saja bisa menumbuhkan rasa optimisme dan bisa menyebarkan semangat positif bagi warga Provinsi Jawa Timur lainnya. Namun Gubenur Khofifah tetap meminta masyarakat untuk tidak lengah dan selalu mengikuti anjuran pemerintah guna melakukan Phisical Distancing dan selalu memakai Masker Kain saat berada di luar rumah.

Selain itu Gubenur Khofifah juga menghimbau agar masyarakat juga mengkomsumsi makanan yang bergizi, Tidak keluar rumah kalau tidak ada sesuatu yang mendesak, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang dibilas dengan air mengalir selama 20 detik.

Dalam kesempatan ini Gubenur Khofifah juga tidak lupa untuk menmgucapkan banyak terimakasih kepada tenaga medis paramedis yang telah bekerja dengan profesional dan sepenuh hati guna merawat pasien yang terpapar oleh Virus Covid-19 ini. 


"Dedikasi dan kerja kerras serta jiwa profesionalisme kalian (tenaga medis) adalah pengorbanan yang luar biasa bagi kesembuhan pasien ini," kata Gubenur Khofifah.

Sementara itu Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas covid-19 Jawa Timur, dr. Wahyuhadi mengungkapkan bahwasanya jumlah pasien positif Corona pada beberapa hari terakhir ini juga tidak mengalami penbambahan yang signifikan. Sedangkan untuk total kematian di provinsi Jawa timur hingga saat ini berjumlah 22 orang. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad